Masuk Sesi Door Stop, Peserta UKW XXI PWI Metro Cecar Pertanyaan ke Narasumber

20
Masuk Sesi Door Stop, Peserta UKW XXI PWI Metro Cecar Pertanyaan ke Narasumber
Wakil Ketua 1 DPRD Metro, Anna Morinda saat menjadi narasumber dalam pelaksanaan UKW XXI PWI Provinsi Lampung, di Ballroom Hotel Syariah Grand Sekuntum Kota Metro

Sebatin.com, Kota Metro – Wakil Ketua I DPRD Koto Metro, Anna Morinda, Ketua KPU Kota Metro, Nurris Septa, dan Sekertaris Kominfo Kota Metro Subhi menjadi narasumber pada wawancara cegat (Door stop), pada uji materi pelaksanaan UKW ke-XXI PWI Lampung jenjang wartawan muda, di Balroom Hotel Grand S’Kuntum Kota Metro, Jumat (13/12/2019).

“Ada tiga kelas untuk jenjang wartawan muda, masing-masing 6 orang. Tim penguji Cahyonoadi selaku Pengurus PWI Pusat Bidang  Deptemen Organisasi Hubungan Daerah,  Sayid Iskandarsyah Ketua PWI DKI Jaya Jakarta, dan Sekertaris PWI Lampung Nizwar,”ungkap  Ketua Panitia Pelaksana UKW ke-XXI PWI Lampung Hermansyah Altabani melalui Koordinator  Publikasi Media Sosial Fredy Kurniawan Sandy.

Sementara itu,  untuk jenjang wartawan madya terbagi menjadi dua kelas, masing-masing kelas berjumlah 6 orang. Untuk tim penguji wartawan madya Iskandar Zulkarnain Ketua Dewan Kehormatan PWI Lampung, dan Junaedi Tjuti Agus Penaset PWI DKI Jakarta.

“Untuk sesi wawancara cegat narasumber Ketua KPU Metro dengan topik isu yang diangkat soal tahapan Pikada, lalu untuk narasumber Wakil ketua I DPRD Kota Metro soal Peraturan Daerah (Perda), dan soal penghapusan eselon III dan VI oleh pemerintah pusat,”tuturnya. 

Kemudian untuk narasumber Sekertaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro,  Subhi dengan topik mengenai smart city proram berbasis elektronik.

Sementara itu,  untuk dua kelas jenjang madya peserta ada materi untuk menyunting berita (editing) dengan judul Dewan Pers dan Yayasan Pengelola Sarana Pers Nasional Diduga Korupsi Berjamaah.

“Peserta juga dituntuk memperbaiki tulisan sesuai dengan 5W 1 H, diketik melalui Leptop dan diprint untuk dikumpulkan ke tim penguji sebagai bukti telah menyelesaikan tugas materi tersebut,”ujarnya.  (*)

Tinggalkan Komentar Anda