Melalui FPK, Meningkatkan Dan Menanamkan Rasa Solidaritas Antar Sesama Warga Kota Metro

249
Walikota A. Pairin Saat Memberi Sambutan Pada Acara Sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan Kesbangpol Kota Metro.
Walikota A.Pairin Saat Memberi Sambutan Pada Acara Sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan Kesbangpol Kota Metro.

Sebatin.com, Kota Metro – Walikota Metro Achmad Pairin membuka sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan Pembinaan Masyarakat yang merupakan proses pelaksanaan kegiatan integrasi anggota masyarakat dari berbagai suku, ras, etnis guna mewujudkan kebangsaan Indonesia, Bertempat di gedung Barakah Meeting Point,  pada Kamis (27/7/2017).

Pairin mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya dari Pemerintah Kota (Pemkot) Metro untuk mewujudkan kebersamaan dan kerukunan baik antar masyarakat ke masyarakat maupun masyarakat ke Pemkot Metro.

“Masyarakat Kota Metro ini heterogen atau bermacam-macam suku, agama, ras, dan etnik. Jadi kegiatan ini sangat positif,” terangnya.

Dirinya juga mengajak masyarakat Kota Metro untuk bersama-sama menumbuh kembangkan keharmonisan, saling pengertian, saling menghormati, serta saling percaya diantara anggota masyarakat dari berbagai ras, suku, dan etnis.

“Melalui kegiatan ini, mari kita terus menjaga rasa persaudaraan dan kesatuan di antara berbagai ras, suku, dan etnis, demi keutuhan wilayah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga kondisi Kota Metro yang kondusif dapat terus kita pertahankan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Metro Dedy Fryadi Ramli mengatakan, sejauh ini kerukunan di Kota Metro masih sangat baik. Kegiatan ini, merupakan upaya untuk lebih memantabkan lagi kerukunan di Kota Metro.

“Memang ada daerah yang rawan konflik. Tetapi sejauh ini masih kondusif. Kegiatan ini sebagai ujung tombak Pemkot Metro untuk menjaga kerukunan,” ringkasnya.

(S02)

Tinggalkan Komentar Anda