Melukis Kehidupan Bersama BaniArt

310
Melukis Kehidupan Bersama BaniArt
Bani saat melukis sebuah foto keluarga. Foto: Ita Dwijayanti

Sebatin.com, Yogyakarta – Seni lukis merupakan salah satu seni rupa dan menjadi pengembangan yang utuh dari menggambar. Seni lukis telah dikenal manusia sejak zaman prasejarah, hal ini terbukti dengan ditemukannya gambar-gambar pada beberapa dinding gua di dunia. Selain bakat yang selalu diasah, ilmu juga mempengaruhi sebuah seni yang dihasilkan.

Buyung Bani Adi Mulya adalah salah satu yang mengembangkan bakat melukisnya menjadi sebuah sumber penghasilan. Selain terus mengasah kemampuannya melukis, dia juga membuka jasa lukis dengan nama BaniArt. Bani, panggilan Buyung Bani Adi Mulya, menerima pesanan untuk dilukis.

“Lukisan yang dipesan bisa berupa sketsa hitam putih, bisa juga berwarna. Semua sesuai keinginan pemesan. Tapi pemesanan yang terbanyak justru yang hitam putih menggunakan goresan pensil,” terang Bani.

Melukis Kehidupan Bersama BaniArt 2
Buyung Bani Adi Mulya owner dari BaniArt. Foto: Ita Dwijayanti

Bani menggunakan kertas sebagai media lukis. Ukuran dan besar lukisan pun bisa dipesan sesuai keinginan. Lukisan yang dibuatnya ditawarkan dari mulai harga 80.000 rupiah sampai 700.000 rupiah. Semua tergantung dari jumlah wajah atau karakter yang digambar dan juga ukuran yang diinginkan.

Bani bisa mengerjakan sebuah lukisan dengan 2-3 karakter selama 4 hari. Lukisan yang dipesan biasanya digunakan untuk hadiah. Sehingga pemesan akan memesan jauh sebelum lukisan akan diberikan.

Melukis Kehidupan Bersama BaniArt 3
Beberapa lukisan karya BaniArt. Foto: Ita Dwijayanti

“Lukisan bukan kebutuhan pokok. Jadi hanya sebagian orang yang bisa menikmati lukisan itu. Dalam satu bulan, pemesanan berkisar antara 5 – 6 lukisan,” tutur Bani.

Sobat yang bingung mencari kado untuk orang terkasih mungkin bisa memesan lukisan di BaniArt. Lukisan bisa dipesan melalui media sosial milik Buyung Bani Adi Mulya atau bisa juga langsung menuju kediaman Bani di Dusun Jarakan RT 01 Rw 01 Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Selamat menikmati karya seni, Sobat. (Tia MS)

Tinggalkan Komentar Anda