Mendagri Beri Provinsi Lampung Usulan Pinjaman Sarana Multi Infrastruktur

75
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Lampung, Rabu (14/2/2018). Foto : Sgn

Sebatin.com, Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, mendapat usulan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk melakukan pinjaman Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebesar 1 triliun. Hal ini dimaksudkan agar tidak adanya hambatan dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur di Provinsi Lampung.

Menurut Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung, Imer Darius, saat di wawancara usai menghadiri acara rapat paripurna DPRD Provinsi Lampung, Rabu (14/2/2018), tentang pemandangan fraksi-fraksi raperda peminjaman daerah Provinsi Lampung, di ruang rapat DPRD Provinsi Lampung, adanya usulan peminjaman dari Kemendragi dikarenakan pada tahun ini, terdapat agenda besar di Provinsi Lampung yakni pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018.

“Mengingat tahun ini ada agenda pilkada, dan dengan adanya pembiayaan untuk pilkada, maka konsekuensinya adalah berkurangnya alokasi anggaran untuk pembangunan infrastruktur, serta beberapa pos yang memang harus kita kurangi biaya pembangunannya,” ujar Imer saat

Mendagri-Beri-Provinsi-Lampung-Usulan-Pinjaman-Sarana-Multi-Infrastruktur-01
Paripurna DPRD, Rabu (14/02/2018). Foto : Sgn

Imer melanjutkan, skema peminjaman SMI ini sangat bagus, karena hal ini dapat mempercepat proses pembangunan di Provinsi Lampung. “Saya kira skema SMI ini cukup bagus, karena nanti bisa kita manfaatkan untuk pembangunan infrastruktur produktif Lampung, sehingga dapat mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Ia mengatakan, anggaran pinjaman SMI tersebut dapat digunakan untuk pembangunan fasilitas umum yang sangat di butuhkan masyarakat.

“Bisa digunakan untuk pembangunan jalan, yang sangat penting untuk kebutuhan transportasi barang dan orang, kemudian rumah sakit, bahakan kedepannya mungkin juga bisa untuk pembangunan fasilitas pariwisata,”paparnya.

(Adv)

Tinggalkan Komentar Anda