Menjelang Lebaran Majelis Ta’lim dan Posdaya Nurul Iman Bagikan Santunan

833
Menjelang Lebaran Majelis Ta’lim dan Posdaya Nurul Iman Bagikan Santunan
Foto Bersama Panitia Majelis Ta’lim dan Posdaya Nurul Iman Beserta Para Lansia, (29/06/2016). Foto: Budiyanto - Sebatin.com

Sebatin.com – Seperti rutin dilakukan di tahun-tahun sebelumnya, kali ini Majelis Ta’lim dan Posdaya Nurul Iman, Kelurahan Tejoagung, Metro Timur, Kota Metro, kembali memberikan santunan kepada 90 anak yatim, fakir miskin, dan para Lansia/jompo di lingkungannya. Acara dimulai sejak jam 10 pagi (29/06/16) di masjid setempat.

Para anak yatim, fakir miskin dan lansia/jompo di lingkungan Masjid Nurul Iman boleh sedikit bergembira menghadapi lebaran yang sepekan lagi tiba. Setidaknya pada hari H lebaran ini, dipastikan ada yang dimakan dan bisa turut bergembira merayakan lebaran. Mereka diberikan bingkisan berisi sembako antara lain beras, minyak goreng, gula putih, kue lebaran, dan sedikit uang.

Ketua Posdaya Nurul Iman, Siti Nurjannah, S.Ag. Membagikan Santunan Pada Salah Seorang Lansia
Ketua Posdaya Nurul Iman, Siti Nurjannah, S.Ag. Membagikan Santunan Pada Salah Seorang Lansia. Foto: Budiyanto – Sebatin.com

“Meskipun tidak sepenuhnya memenuhi kebutuhan mereka, tapi minimal bisa meringankan. Hari lebaran ini kan hari bergembira, jadi jangan sampai mereka sedih dan tidak turut bergembira. Kita upayakan semampu kita membantu,” ujar ketua Posdaya Nurul Iman, Siti Nurjannah, S.Ag.

Hadir pada acara tersebut, seluruh pengurus majelis ta’lim, pengurus posdaya, dan tokoh masyarakat sekitar masjid. Sementara itu, Camat Metro Timur Dra. Rosita dan Lurah Tejoagung Hartawan Jaya Guna, berhalangan hadir karena ada kegiatan dinas yang tidak bisa ditinggalkan. Dihubungi panitia via telpon, Rosita menyampaikan permohonan maaf bahwa dirinya tidak bisa hadir di kegiatan tersebut.

“Saya minta maaf tidak bisa hadir, karena ada acara yang tidak bisa saya tinggal. Tapi saya titip kepada panitia tolong ambil bingkisan di rumah saya ya, saya sudah siapkan beberapa bingkisan ala kadarnya untuk dibagikan oleh posdaya kepada yang berhak menerimanya,” demikian pungkas beliau.

Suasana Penyerahan Santunan Di Masjid Nurul Iman, Tejoagung, Metro Timur, Kota Metro
Suasana Penyerahan Santunan Di Masjid Nurul Iman, Tejoagung, Metro Timur, Kota Metro. Foto: Budiyanto – Sebatin.com

Acara berlangsung hikmat dan haru. Wajah-wajah mungil para yatim dan renta lansia/jompo mencoba melepas senyum seadanya.

“Kita sudah cukup bahagia jika mereka bisa tersenyum bersama yang lain. Kalau bukan kita siapa lagi yang harus peduli pada mereka. Ini kewajiban kita bersama,” tukas Novita, sambil sibuk membagikan bingkisan.

(Budiyanto).

Tinggalkan Komentar Anda