Menjelang Pemilu 2019, PKS Umumkan 9 Bakal Capres dan Cawapresnya

233
Logo PKS. Sumber : Istimewa

Sebatin.com, Jakarta – Parta Keadilan Sejahtera (PKS) mengumumkan beberapa calon yang hendak didukung menjadi bakal Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pilpres 2019 mendatang. Maski masih menyisakan waktu lebih dari setahun, PKS sudah menyelesaikan pembahasan itu melalui forum tertinggi partai, yakni Majelis Syuro PKS.

“Musyawarah Majelis Syuro VI PKS menetapkan sembilan nama sebagai bakal calon presiden dan atau bakal calon wakil presiden hasil penjaringan internal,” kata Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman.

Saat ini, PKS baru saja menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) untuk mengevaluasi kinerja partai selama satu tahun di 2017. Selain itu, PKS mengkohkan rancangan kerja selama 2018-2019 dengan target mendapat suara sebanyak 12 persen di Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

PKS, kata Sohibul Iman, saat ini memiliki banyak kader yang laik untuk diusung sebagai Capres atau Cawapres di Pemilu 2019 mendatang. Oleh sebab itu, nama-nama dari hasil dari penjaringan internal tersebut akan ditawarkan kepada masyarakat untuk dipilih pada Pemilu tahun depan.

Sementara itu, Wakil Sekjen PKS Abdul Halim mengajak kepada seluruh pengurus partai beserta anggotanya untuk tetap fokus untuk menjadikan PKS sebagai partai papan atas. Meski begitu, ia mengapresiasi jajaran struktur didaerah dengan keterbatasannya telah memperlihatkan kinerja terbaiknya.

“PKS lolos verifikasi parpol di KPU, kemenangan 56 persen pertarungan Pilkada di tahun 2017 serta berhasil menempatkan beberapa anggotanya sebagai kepala daerah adalah prestasi yang patut PKS syukuri,” ujarnya.

Tahun ini, digelarnya 171 Pilkada yang disertai Pileg dan Pilpres secara bersamaan tahun depan, kata Abdul Halim, dibutuhkan kerja keras dan keseriusan oleh pengurus dan anggotanya.

Berikut ini adalah 9 nama-nama calon yang hendak diusung PKS menjadi Capres atau Cawapres dipemilu mendatang, antara lain Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, Sohibul Iman, Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring, Muzammil Yusuf, dan Mardani Ali Sera.

Pemuda Gorontalo Dukung Alumni PMII Jadi Cawapres Jokowi di Pilpres 2019

Sumber : Antara
Editor    : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda