Menkominfo Blokir Bigo Live, Para Jomblo Meradang

410
Menkominfo Blokir Bigo Live, Para Jomblo Meradang
Ilustrasi - Sebatin.com

Sebatin.com – Bigo Live, sebuah aplikasi streaming secara live yang sedang digandrungi oleh khalayak muda di Indonesia masa kini. Berbeda dengan aplikasi stream video seperti Youtube, Snapchat dan lainnya, Video yang ada di Bigo Live hanya bisa ditonton secara langsung seperti saat sedang menonton televisi.

Aplikasi yang dibuat oleh developer asal Singapura ini ternyata banyak digunakan oleh anak muda yang tidak bertanggung jawab. Hal ini lah yang menyebabkan Menteri Komunikasi dan Informatika melakukan tindakan keras dengan cara memblokir Domain Name System (DNS) milik Bigo.

Menkominfo Rudiantara mengungkapkan alasan melakukan pemblokiran kepada detikInet dikarenakan terdapat konten nudity. Berdasarkan situs dictionary, nudity merupakan adegan seseorang yang mempresentasikan tubuhnya tanpa busana.

Alasan mendasar kenapa banyak para kaum muda yang menyalahgunakan Bigo Live, dikarenakan mereka bisa mendapat uang tunai. Berdasarkan kurs Bigo Live per tanggal 1 Agustus 2016, 210 BEAN seharga dengan 1USD. Nah, Bean ini sendiri didapatkan dari feedback positif pada video yang sedang ditayangkan.

Berdasarkan informasi, sudah ada 10 DNS yang digunakan untuk mengakses Bigo yang dinotifikasikan kepada para penyedia jasa internet untuk diblokir.

Tak hanya di Indonesia, Bigo Live juga tenar di beberapa negara di Asia Tenggara seperti Vietnam, Thailand, Kamboja, dan Laos. Bahkan ketenarannya hingga ke penjuru barat seperti Amerika Serikat dan Brazil. (Willi)

Tinggalkan Komentar Anda