Meresahkan, Pembalap Liar di Lampung Selatan Diamankan Polisi

13
Pelaku balap liar yang kerap meresahkan warga Kota Kalianda dan sekitarnya, Minggu,18 Februari 2018 lalu. Foto : Kurdy - Sebatin.com

Sebatin.com, Lampung Selatan – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Selatan mengamankan sejumlah pelaku balap liar yang kerap meresahkan warga Kota Kalianda dan sekitarnya, Minggu,18 Februari 2018 lalu.

Para pelaku yang mayoritas masih berstatus siswa itu diamankan, setelah melakukan balapan liar di Jalan Lintas Sumatera Lamsel dan dilingkungan Pemkab setempat.

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan, AKP Rafli Yusuf Nugraha mengatakan, pengamanan terhadap pembalap liar tersebut dilakukan lantaran banyaknya laporan warga yang resah dengan aksi anak-anak muda tersebut. Selain itu aksi balap liar tersebut juga sangat membahayakan bagi para pembalap liar dan pengendara lain.

“pelaku balap liar yang kami amankan kemudian akan kita data dan melengkapi administrasi seperti kartu keluarga, keterangan dari sekolah maupun surat domisili setempat, yang diketahui kepala desa setempat serta orang tua, juga membuat surat pernyataan, para pelaku balap liar tersebut kami kembalikan ke orang tua masing-masing,” ungkap Rafli, (20/02/18).

Selain melakukan pengamanan dan pendataan, Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Selatan juga mengimbau agar para pelaku balap liar tidak lagi melakukan aksinya.

“Ini merupakan bentuk kepedulian polisi terhadap masyarakat dan juga generasi penerus bangsa, terutama karena mereka masih perlu untuk.dibimbing dan di bina,” tukasnya.

Untuk diketahui, aksi balap liar memang kerap terjadi di Lampung Selatan. Balapan liar di Lamsel sendiri sering terjadi pada saat Sabtu malam (malam minggu), di Jalan Lntas Sumatera setempat, bahkan untuk.mengosongkan jalan, para pembalap liar tak jarang menghentikan kendaraan yang melintas.

Reporter  : Kurdy
Editor      : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda