Meriahkan Pameran Anugerah Media Humas, Puspen TNI Buka Stand Pameran Instansi

490
Meriahkan Pameran Anugerah Media Humas, Puspen TNI Buka Stand Pameran Instansi
Pembukaan Acara Pameran Anugerah Media Humas. Foto: Dok. Puspen TNI

Sebatin.com, Bandung, Jawa Barat – Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemen Kominfo RI) mengadakan perlobaan Anugerah Media Humas dengan tema “Membangun Reputasi Indonesia Melalui Kerja Nyata Humas Dan Komonitas Informasi”. Acara yang diselenggarakan selama tiga hari ini diikuti langsung oleh Pusat Penenrangan (Puspen TNI). Acara yang dijadwalkan mulai dari tanggal 17 s.d. 19 November 2016 ini akan dihelat di Hotel Hamis Convention Hall, Bandung, Jawa Barat, Kamis (17/11/2016).

Acara perlombaan tersebut bertujuan untuk melakukan evaluasi kinerja sekaligus pemberian penghargaan atas prestasi hasil karya humas Instansi, Lembaga dan Pemerintah di seluruh Indonesia serta menciptakan kompetisi positif di lingkungan humas yang berbasis kinerja, membangun koneksivitas organisasi kehumasan baik ditingkat Pusat maupun Provinsi, Kabupaten dan Kota. Kemudian memberikan ruang dan peluang bagi peningkatan kualitas kinerja humas untuk memperkuat peran humas pemerintah khususnya Bakohumas dalam menjalankan tugas dan fungsinya

Sedangkan untuk kategori media yang dilombakan meliputi; penerbitan media internal, laporan tahunan kinerja humas, pelayanan informasi melalui internet, advertorial, cendera mata utama, profil lembaga humas, dan Puspen TNI sendiri mengambil bagian dari Stand Pameran Instansi.

Dalam kesempatan ini Gubernur Jawa Barat mengungkapkan bahwa Jawa Barat sudah semakin lebih baik karena akses internet saat ini sudah menjangkau masyrakat, bukan hanya daerah perkotaan bahkan sampai ke daerah pelosok sekalipun. Sehingga masyarakat tahu apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah saat ini.

Sementara itu Kementrian Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Eko Putro Sanjoyo menjelaskan, bahwa fokus pembangunan ini harus berjalan bersama.

“Membangun reputasi dan kerja nyata itu, sama dengan istilah saya work the talk dan talk the work artinya kita mengkomunikasikan apa yang dikerjakan dan dihasilkan serta kita harus mengerjakan dan menghasilkan apa yang kita bicarakan. Jadi dua-duanya harus berjalan bersama-sama,” tandasnya.

Meriahkan Pameran Anugerah Media Humas, Puspen TNI Buka Stand Pameran Instansi
Menteri Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Bersama Gubernur Jawa Barat Saat Meninjau Stand Pameran Puspen TNI. Foto: Dok. Puspen TNI

Setelah acara pembukaan Anugerah Media Humas, Menteri Daerah Tertinggal dan Transmigrasi bersama  Gubernur Jawa Barat dan tamu undangan lainnya meninjau stand pameran Puspen TNI. (Rls Puspen TNI/Red)

Tinggalkan Komentar Anda