Mesuji Pecahkan Rekor Muri Sebagai Kabupaten Terbanyak Pembangunan Infrastruktur Desa

22
Kabupaten Mesuji Pecahkan dua rekor MURI, yaitu Pembangunan Infrastruktur Desa Terbanyak dalam Tiga Tahun dan Perjanjian Kerjasama Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi, Bupati dan Swasta terbanyak. Foto : Roby-Sebatin.com

Sebatin.com, Mesuji – Bupati Mesuji  Khamami menghadiri acara penandatanganan kemitraan Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi, Bupati, dan Mitra Usaha di Sultan Hotel, Jakarta, Kamis (08/03/2018).

Acara tersebut sekaligus pemecahan dua rekor MURI, yaitu Pembangunan Infrastruktur Desa Terbanyak dalam Tiga Tahun dan Perjanjian Kerjasama Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi, Bupati dan Swasta terbanyak.

Program yang dikucurkan Pemerintah Pusat melalui Kementrian Desa agar desa mampu menyerap tenaga kerja dan perekonomian secara mandiri. Dan Program kemitraan ini juga menggandeng perusahaan swasta.

Selain Kabupaten mesuji, ada empat kabupaten lain yaitu Tulang bawang, Tulang Bawang Barat, Pesisir Barat dan Lampung Timur yang juga mendapat kucuran program kemitraan dari Kementerian Desa.

Peluncuran program tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara Kementerian Desa, Pemerintah Kabupaten penerima program, dan Perusahaam Swasta di hadapan Menteri Desa di Kantor Kementerian Desa di Jakarta. Dan acara ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla

(Red/Roby)

Tinggalkan Komentar Anda