Metro Borong 2 Prestasi Dalam Festival Krakatau 2017

660
Metro Borong 2 Prestasi Dalam Festival Krakatau 2017
Para penari dari Kota Metro saat tampil di Festival Krakatau 2017. Foto: Ist

Sebatin.com, Kota Metro – Di perhelatan Festival Krakatau 2017, Kota Metro berhasil meraih 2 prestasi. Yakni Juara I Tari Kreasi Lampung dan Juara III Vokalis. Selain itu, juga sebagai salah satu penampilan terbaik di Festival Krakatau 2017.

Mewakili Kepala Dispora Pariwisata Yeri Ehwan, Kabid Pariwisata Meli Darti Jayasinga mengaku bangga dengan diperolehnya kedua juara tersebut. Pasalnya, penari dan pemusik serta penata tari asli putera-puteri Kota Metro. Di mana, para peserta tersebut masih berstatus pelajar dan mahasiswa di Kota Metro.

“Karena tarian ini karya dari penata tari yang masih muda, yaitu Padma Cininta, yang menunjukkan bahwa usia bukan ukuran untuk sebuah keberhasilan. Dan mereka itu asli putera-puteri Kota Metro,” akunya.

Metro Borong 2 Prestasi Dalam Festival Krakatau 2017 2
Jajaran Disoporapar dan para peserta Kota Metro foto bersama. Foto: Ist

Ia menjelaskan, Tema yang diambil dalam penampilan di Festival Krakatau adalah Cikal Bakal Malinting. Di mana, Cikal Bakal Malinting menceritakan sejarah awal lahirnya tari malinting. Diambilnya tema ini, karena Tari Malinting adalah salah satu tarian yang mengharumkan Provinsi Lampung khususnya Kota Metro di tingkat nasional bahkan internasional sewaktu Metro masih menjadi ibu kota Lampung Tengah.

“Dan tarian ini sekarang mulai memudar dari originalitasnya karena sudah terlalu banyak dirubah. Karena itu kami ingin tari malinting kembali pada originalitasnya dan kembali jaya seperti dulu,” jelasnya.

Peserta dari Kota Metro, lanjutnya, yang mengikuti Festival Krakatau 2017 berjumlah 19 orang. Di mana, kesemuanya masih berstatus pelajar dan mahasiswa di Kota Metro.

“Penari 9, ditambah pemusik 10. Mereka ini dari pelajar dan mahasiswa Kota Metro,” paparnya.

Ia berharap, ke depannya Kota Metro bisa lebih baik dan semakin dikenal serta lebih sukses dengan wisata budayanya.

“Tentu harapan kita ke depannya Kota Metro semakin dikenal dan bisa lebih baik dan sukses dengan wisata budayanya,” pungkasnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda