Metro Wakili Lampung Dalam Lomba Kesrak PKK KB Kes Jenis LBS dan Hatinya PKK Tingkat Nasional

388
Metro Wakili Lampung Dalam Lomba Kesrak PKK KB Kes Jenis LBS dan Hatinya PKK Tingkat Nasional
Kepala DP3APPKB drg. Erla Adrianti ketika diwawancara Sebatin.com diruang kerjanya. Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro tengah mempersiapkan Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Metro Selatan untuk maju ke lomba Kesrak PKK KB KES jenis LBS dan Lomba Hatinya PKK tingkat Nasional.

Kepala DP3APPKB Erla Adrianti mengatakan, Kelurahan Rejomulyo ditetapkan sebagai pemenang dalam lomba yang sama di tingkat provinsi pada Januari 2017 lalu. Karenanya, Kelurahan Rejomulyo akan maju dalam lomba Kesrak PKK KB Kes jenis LBS dan lomba Hatinya PKK.

“Untuk penilaian lombanya di bulan April ini. Tapi belum jelas tepatnya tanggal berapa. Karena surat resminya memang belum kami terima. Tapi kalau surat yang ada di group Whats App tanggal 13 April. Namun persiapan untuk mengoptimalkan lomba PKK KB Kes Jenis LBS dan Lomba Hatinya PKK tingkat nasional terus kami lakukan sejak Januari lalu,” katanya.

Ia menjelaskan, pembiaan ke Kelurahan Rejomulyo dilakukan rutin 2 kali dalam seminggu. Bahkan seluruh pokja juga telah disiapkan sesuai dengan informasi dari Pemprov Lampung.

Dengan akan adanya penilaian lomba ini, dirinya berharap agar masyarakat dapat perduli terhadap kebersihan lingkungan, baik di dalam rumah maupun luar rumah. Selain itu, ia juga telah mensosialisasikan terkait Gerakan Tanam (Gertam) cabai di setiap pekarangan rumah minimal 10 batang pohon.

“Manfaatkan pekarangan, jangan sampai ada pekarangan yang kosong tak ada tanaman. Minimal ada 10 batang pohon cabai di tiap rumah. Beberapa pohon cabai sudah kami berikan kepada masyarakat. Artinya sebagian ada dari pemerintah ada juga masyarakat yang tanam sendiri. Hampir semua satker ikut membina dan terlibat dalam lomba ini,” paparnya.

Diketahui, Gertam Cabai ini telah berdasarkan Surat Edaran Walikota Metro No 521/1218/LTD-10/04/2016 tentang gerakan penanaman (Gertam) Cabai di Kota Metro. Sehingga kedepan para KWT dan tiap KK diminta menanam cabai minimal 10 batang di sekitar pekarangan rumah. (Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda