Miris..!!! KDRT dan Pelecehan Seksual di Pringsewu Cukup Tinggi

32
Avokasi Hukum P2TP2A dan LPA kabupaten Pringsewu Ciwi Lestari. Foto : Sanusi-Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan Pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur, di Kabupaten Pringsewu mencapai angka yang sangat tinggi.

Pasalnya, sampai dengan april 2018 di Kabupaten Pringsewu tercatat 18 kasus dengan katagori KDRT tercatat  4  kasus. Sedangkan untuk kasus  pelecehan seksual, tercatat 12 kasus, serta kekerasan terhadap anak dibawah umur sebanyak 2 kasus.

Demikian disampaikan Avokasi Hukum di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) dan Lembaga Perlindungan Anak (LPA), Kabupaten Pringsewu, Ciwi Lestari, kepada Sebatin.com, Rabu (4/4/2018).

Menurut keterangan Ciwi,  kasus di atas ada yang sudah selesai secara hukum dan ada juga yang selesai dengan cara kekeluargaan, serta  sebagian masih dalam proses penyelesaian. Dengan kasus yang dinilai mengalami angka yang tinggi ini, Ciwi menilai, sangat dibutuhkan perhatian khusus dari Pemerintah setempat.

“Upaya yang sudah dilakukan sementara ini  untuk pencegahan terjadinya kasus-kasus seperti di atas, dengan sosialisasi terhadap lembaga Pendidikan, mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA),” tuturnya.

Ciwi berharap, Pemerintah Kabupaten Pringsewu hingga Pemerintah Pekon, serta masyarakat umum ikut peduli untuk menekan angka Kasus KDRT dan Pelecehan seksual yang cukup tinggi pada bulan ke 4 2018 ini.

Reporter  : Sanusi
Editor      : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda