Miris! Pencuri Gasak Uang Kotak Amal di Masjid Hidayaturrahman Metro Timur

873
Miris! Pencuri Gasak Uang Kotak Amal di Masjid Hidayaturrahman Metro Timur
Kotak amal Masjid Hidayaturrahman yang dibobol pencuri. Foto: Arifan - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Kotak amal Masjid Hidayaturrahman yang berada di Jalan Belida No. 1, Kelurahan Yosodadi, Metro Timur, dibobol pencuri, Selasa (20/12/2016). Akibat pencurian tersebut, diperkirakan tak kurang dari 3 juta rupiah uang kotak amal berhasil digasak pencuri.

Bendahara Masjid Hidayaturrahman Malindra, S.Ag. menjelaskan, pencurian tersebut kali pertama diketahui jamaah ibu-ibu masjid tersebut yang curiga melihat bekas rontokan kayu di bawah kotak amal. Pencuri, kata dia, mengambil uang dari kotak amal dengan melubangi sisi bawah kotak yang terbuat dari kayu.

“Tadi pagi saya ditelepon ibu-ibu masjid, katanya uang di kotak amal dicuri. Mereka melihat serpihan kayu bekas lubang yang dibuat pencuri untuk mengambil uang dalam kotak amal tersebut,” jelasnya kepada Sebatin.com Selasa (12/16/2016).

Miris! Pencuri Gasak Uang Kotak Amal di Masjid Hidayaturrahman Metro Timur 2
Malindra, S.Ag. bendahara Masjid Hidayaturrahman Metro Timur. Foto: Red

Kebetulan, lanjutnya, orang yang bertugas menjaga masjid sedang keluar.

“Dia tidak tahu malah. Tadi malam katanya dia lagi keluar, jadi tidak tahu,” lanjutnya.

Menurutnya, uang dari kotak amal yang berhasil dibawa kabur pencuri sekitar Rp. 3 juta. Mengingat, kotak amal tidak pernah diambil uangnya selepas lebaran beberapa bulan lalu.

“Memang biasanya dibuka setiap enam bulan sekali. Dan selepas lebaran kemarin sampai sebelum terjadi pencurian memang belum pernah dibuka,” katanya.

Pencurian seperti ini, terus Malindra, bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya, juga pernah terjadi pencurian yang sama.

“Ini sudah kedua kalinya. Sebelumnya para pencuri mengambil uang dari kotak amal dengan membobol bagian bawah kotak amal,” terusnya.

Sebelumnya juga, jenset dan laptop milik penjaga masjid juga pernah digasak kawanan pencuri.

“Banyak mas. Jenset, laptop, HP jemaah yang sedang tidur masjid. Malah sebelum-sebelumnya juga ada motor yang hilang,” tuturnya.

(Hendra/Arifan)

Tinggalkan Komentar Anda