MotoGP Aragon : Tiga Pembalap Tuan Rumah Rajai Sesi Kualifikasi, Marc Marquez Terdepan

614
MotoGP Aragon : Tiga Pembalap Tuan Rumah Rajai Sesi Kualifikasi, Marc Marquez Terdepan
Marc Marquez Gambar : Instagram

Sebatin.com – Marc Marquez berhasil meraih hasil tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu pagi 24/09/2016. Di depan pendukungnya sendiri, Marc tampil sangat memukau dengan raihan waktu 1.47.117 menit. Beda halnya dengan sang tandem Marc, Dani Pedrosa, yang sebelumnya sempat meraih hasil tercepat pada sesi latihan bebas kedua ini harus puas tercecer di posisi ke-7 dengan raihan waktu 1.48.017 menit.

Posisi kedua dikunci oleh pembalap tim Suzuki Esctar, Maverick Vinales dengan raihan waktu 1.47.748 menit dan disusul oleh Jorge Lorenzo dengan waktu 1.47.819 menit. dengan hasil ini membuat tiga pembalap spanyol tersebut memimpin balapan dari grid pertama.

Nasib kurang menguntungkan harus diterima The Doctor (julukan untuk Valentino Rossi), pasalnya ia sempat terjatuh pada sesi kualifikasi, namun Rossi tidak mengalami cedera serius akibat terjatuh.

“Setelah separuh sesi (kualifikasi), saya merasa ini bukanlah hasil yang baik. Pada waktu yang sama saya juga sangat beruntung dan berterima kasih kepada Dainese atas airbagnya (pelindung tubuh) yang telah menyelamatkan bahu saya. Kecelakaan ini cukup berbahaya karena saya jatuh cukup keras di bagian bahu,” ungkap Rossi kepada crash.

Setelah terjatuh, Rossi langsung kembali ke pit untuk melanjutkan sesi kualifikasi, namun ia harus kehabisan banyak waktu karena harus men-setting ulang Yamaha M1 miliknya. Rossi pun harus puas di posisi ke-6 dengan raihan waktu 1.47.778 Menit.

Yang menarik adalah aksi comeback Nicky Hayden, ternyata hasil yang diraih jauh di luar ekpetasi. Bagaimana tidak, dari sesi latihan bebas hingga kualifikasi Hayden bahkan tidak pernah menembus lima belas besar. Dengan Ban dan Teknologi terbaru dari MotoGP membuat jawara 2006 ini harus terus beradaptasi dengan maksimal untuk bisa bersaing dengan pembalap papan atas lainnya. (Willi)

Tinggalkan Komentar Anda