MotoGP Japan: Unggul 77 Poin, Marquez Kunci Gelar Juara Dunia 2016

896
Marq Marquez Saat Merayakan Kemenangannya di Paddock. Gambar: Crash

Sebatin.com, Japan – Menyusul dengan hasil race MotoGP seri ke 15 di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Marq Marquez berhasil finish terdepan setelah petaka menimpah duo pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Bukan hanya berhasil finish terdepan, berkat unggul 77 poin dari Rossi dan Lorenzo, membuat  Marq Marquez berhasil mengunci dan mengamankan gelar juara dunia 2016. Dengan menyisakan 3 seri balapan lagi, membuat poin Marquez tidak mungkin bisa lagi dikejar.

Perjuangan Marq Marquez begitu berat di pertarungan MotoGP 2016 ini, pasalnya dengan peralihan pemasok ban yang sebelumnya Brigestone menjadi ke Michelin dan juga kontrol ECU yang baru membuat Marquez beserta timnya harus bekerja keras guna menjadi yang tercepat.

“Kejuaraan ini sungguh sulit dan saya merasa lebih banyak tekanan, tetapi saya juga mendapatkan motivasi yang tinggi. Kombinasi ini membuat saya benar-benar fokus dan berkonsentrasi. Dan dari kami lalu saya hanya fokus pada motor saya, fokus pada tim saya dan itu semua adalah kuncinya,” ungkap Marquez seperti yang dilansir dari situs crash.

Marquez mengakui awalnya ia santai dalam menghadapi race seri Jepang karena sudah memimpin 52 poin dari lawan terdekat, Valentino Rossi.

“Ketika balapan sedang berjalan pada lap kelima atau keenam, saya berfikir, ’baiklah, di Australia saya hanya butuh finish ketujuh atau kedelapan untuk menjadi juara dunia.’ Namun ketika saya melihat Rossi terjatuh, disusul juga Lorenzo terjatuh. Tiba-tiba semua berubah menjadi gila di dalam kepala saya!.” Tutup Marquez.

Raihan prestasi Marquez menjadikannya pembalap termuda dengan raihan lima gelar juara dunia MotoGP. Lima gelar tersebut diraihnya dengan 3 kali menjuarai kelas MotoGP, 1 kali kelas Moto2 pada tahun 2012, serta 1 kali kelas 125cc (saat ini Moto3) pada tahun 2010. (Willi)

Tinggalkan Komentar Anda