Motor Wartawan Tuba Raib Saat Liputan Acara Bupati

136
Motor-Wartawan-Tuba-Raib--Saat-Liputan-Acara-Bupati02
Surat laporan kehilangan dari Kepolisian setempat. Foto : RB Tuba

Sebatin.com, Tulang Bawang – Nasib naas dialami oleh Junerdi, seorang Wartawan yang meliput acara Silaturahmi Handoyo (Bupati Hanan A Rozak dan Wabup Heri Wardoyo) bukan mendapat dana liputan, tetapi bahkan kehilangan sepeda motor.

Menanggapi raibnya motor wartawan tersebut Pada Selasa (12/12) siang lalu, Hanan A Rozak mengaku tidak mempunyai otoritas keuangan lagi, Bupati Tuba yang tinggal beberapa hari lagi berkuasa sebagai Bupati sama sekali tidak memberi dana liputan kepada puluhan Wartawan. Sialnya, Junerdi yang sedang meliput kegiatan tersebut malah kehilangan 1 unit motor merk Yamaha Vixion BE 4777 PA.

Motor-Wartawan-Tuba-Raib--Saat-Liputan-Acara-Bupati01
Motor Junerdi yang telah raib saat liputan acara Bupati Tuba. Foto : RB Tuba

Selain melaporkan kehilangan motornya kepada Polisi, pada hari kejadian Selasa (12/12) Junerdi dan beberapa kawannya melaporkan hal ini kepada Kabag Umum Setda Tuba guna meminta pertanggunganjawaban Setda setempat, lantaran pengamanan acara tersebut dilakukan oleh Pol PP Kabupaten setempat, namun sesampainya di ruangan sekda sedang tidak ada di ruangan

“pak Sobri sekdanya sedang tidak ada di ruangan karena masih ada acara di provinsi pak,” ucap salah satu staf di ruang tunggu sekda setempat.

Ketua umum LSM Lembaga peduli daerah (LPD) Kabupaten Tuba, Azwari Kamis (14/12/2017) mengharapkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang supaya dapat memberikan bentuk kepedulian kepada junerdi selaku korban kehilangan sepeda motor karena di hari itu junerdi yang berasal dari media online korantarget.com bersama dengan saya untuk menghadiri acara silaturahmi di akhir masa jabatan Handoyo.

Junerdi yang berprofesi sebagai jurnalis melakukan aktifitas liputan di Gedung Serba Guna (GSG) Menggala, bukannya mendapatkan dana liputan malah Junerdi mengalami kerugian dengan kehilangan sepeda motor yang sedang diparkirkan di lokasi kegiatan berlangsung.

“Saya mengharapkan kepada pemkab tuba untuk memberikan kepedulian kepada korban atas kejadian ini karena acara yang di gelar adalah acara pemkab tuba dan disitupun pihak keamanan seperti Kepolisian, Pol. PP maupun Dinas Perhubungan ikut berjaga-jaga di seputaran lokasi acara berlangsung,” ujar Azwari.

Lebih jauh azwari meminta kepada aparat penegak hukum supaya dapat membasmi peredaran narkoba maupun perjudian yang ada di kabupaten tulang bawang ini

“Pencurian ini bisa saja sebagai imbas dari pada perjudian maupun narkoba yang merusak ahlak generasi penerus bangsa, Saya berharap kepada satuan penegak hukum polres tulang bawang supaya segera menangkap pelaku pencurian motor tersebut, karena atas kejadian ini otomatis membuat resah masyarakat khususnya yang ada di kota menggala,” pungkasnya.

(Rb)
Editor : Husni Alholik

Tinggalkan Komentar Anda