Muhaimin Bilang Menikah Sekali Sudah Bahagia, Apalagi Dua Kali

192
Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, atau yang biasa dipanggil Cak Imin saat menghadiri Nikah Massal di Malang, Minggu (26/11). Foto : Detik

Sebatin.com, Jakarta – Panas matahari tidak menurutkan para pria dan wanita di malang, Minggu (26/11) kemarin untuk menampakan muka sumringah. Pasalnya, sebanyak 135 pasangan akan menikah massal di Desa Wajak, Kabupaten Malang.

Fatayat NU cabang Jawa Timur dan Malang, menjadi penanggung jawab program tersebut, yang dihadiri oleh Ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar. Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin, merasa ikut berbahagia dengan disahkannya pasangan suami-istri tersebut secara hukum negara.

“Selamat kepada pasangan yang menikah lagi ini. Menikah sekali saja sudah bahagia apalagi menikah dua kali. Semoga tetap joss dan bertenaga meskipun usia perkawinan sudah lama, yang mungkin sudah agak dingin-dingin anyep ini”, kata cak imin, disambut tepuk tangan dan gelak tawa para hadirin.

Menurut cak Imin, dengan disahkannya status perkawinan itu, maka akan mempermudah pengurusan administrasi bagi keluarga masing-masing termasuk untuk membuat akte lahir dan daftar Kartu Keluarga keturunan mereka.

“Anak-anak juga mulai bisa mengakses KIS (Kartu Indonesia Sehat) dan KIP (Kartu Indonesia Pintar), BPJS dan lainnya. Sehingga kualitas hidup mereka meningkat. Demikian juga kualitas kemesraan kalian berdua,” tuturnya.

Pada kesempatan itu dihadiri oleh Walikota Malang Abah Anton, Wakil Bupati Malang Sanusi, Ketua DPRD Jawa Timur Abdul Halim Iskandar, sejumlah anggota DPR dan DPRD PKB, serta para keluarga pasangan suami-istri Itsbat Nikah. (mail/AIW)

Tinggalkan Komentar Anda