Mustafa Minta Warga Aktif Lakukan Ronda

353
Mustafa Minta Warga Aktif Lakukan Ronda
Bupati Lampung Tengah, DR.Ir. Mustafa, MH. Foto: Ruangmustafa

Sebatin.com, Lampung Tengah – Tingkat kriminalitas yang kian meresahkan warga, mengharuskan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah berperan aktif dalam menuntaskan persoalan tersebut.

Dilansir dalam laman ruangmustafa, Mustafa mengatakan akan menciptakan rasa aman dan kondusif, dimulai dari tingkat kampung.

“Mari kita bersama-sama bangun Lamteng, caranya dengan gotong royong atau pemberdayaan masyarakat. Saya akan bangun dan tata kabupaten ini mulai dari tingkat kampung dengan cara menciptakan rasa aman dan kondusif di setiap wilayah,” ujarnya.

Untuk menunjang kegiatan ronda malam, Pemkab Lampung Tengah sudah menggelontorkan dana disetiap dusun di wilayah pemerintahan Lampung Tengah. Hal ini dibenarkan oleh Bupati Lampung Tengah, Mustafa saat melakukan ronda di Bumi Nabung.

Mustafa menuturkan bahwa dana yang diberikan oleh pemerintah kepada Kecamatan Bumi Nabung sudah diimplementasikan dengan dibangunnya pos ronda serta lampu penerangan. Ia juga menambahkan bahwa antusiasme masyrakat sangat tinggi dalam kegiatan ronda tersebut.

Program ronda malam yang digulirkan oleh Mustafa ini dinilai sangat efektif dalam menekan angka kriminalitas, seperti yang dirasakan oleh kepala kampung Poncowati Gunawan. Dalam laman suarapedia ia menuturkan bahwa kesadaran warga sangat tinggi dalam mengikuti ronda malam sehingga hampir tidak ada celah lagi untuk melakukan aksi kriminalitas.

Namun pelaku kriminalitas ini seperti tidak kehabisan akal busuk, di waktu malam dilaksanakan ronda, pada siang hari mereka mencoba melakukan aksinya. Untuk mencegah hal tersebut, Gunawan mengaktifkan Linmas untuk melakukan patroli pada pukul 10.00 hingga 15.00 WIB.

Mustafa menambahkan pada 2017 akan dibangun pos ronda pada setiap desa untuk menunjang langsung kegiatan ronda malam sehingga warga bisa tidur nyenyak pada malam hari tanpa khawatir ada aksi kriminalitas. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda