Naik Motor, Bupati Tuba dan Rombongan Bawa Alat Pelayanan E-KTP Ke Rawajitu Timur dan Selatan

208
Naik-Motor,-Bupati-Tuba-dan-Rombongan-Bawa-Alat-Pelayanan-E-KTP-Ke-Rawajitu-Timur-dan-Selatan
Bupati Tuba, Winarti saat mengendarai kendaraan roda dua saat melaksanakan Kunker ke wilayah Kecamatan Rawajitu Timur dan Selatan, Rabu (5/12/18)

Sebatin.com, Tuba – Selalu berupaya untuk dapat menjangkau masyarakatnya, walau dalam kondisi apa pun. Itulah wujud dari semangat Bupati Tulang Bawang (Tuba), Winarti, yang konsisten memegang teguh konsep kinerjanya, yaitu Bergerak Melayani Warga (BMW).

Seperti yang dilakukan Bupati Tuba, pada Rabu (5/12/18). Dirinya mengendarai sendiri kendaraan roda dua berjenis trail, didampingi rombongan, yang terdiri dari beberapa jajaran Kepala Dinas dan staff yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuba, dengan membawa peralatan pelayanan pembuatan E-KTP, menuju Kecamatan Rawajitu Timur dan Selatan, dalam rangka melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Saya selalu bawa teman-teman Kepala Dinas dan staff, tujuannya selain untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, juga agar bermanfaat untuk dapat menyelesaikan tugas-tugas pelayanan masyarakatnya. Dan kami mengendarai kendaraan roda dua ini karena mendapatkan informasi bahwa untuk menuju lokasi acara tidak bisa dilewati dengan kendaraan roda empat. Bukan untuk mencari sensasi”, ujarnya disela-sela sambutan.

Dalam sambutannya tersebut, Bupati Winarti juga menyampaikan, sebanyak 25 program pro-rakyat telah berjalan, dan di tahun 2019 akan semakin diupayakan untuk tetap berjalan dan merealisasikan yang belum berjalan. “Saya minta untuk selalu saling mengingatkan, supaya program ini berjalan sesuai rencana dan sesuai kebutuhan rakyat”, ucapnya.

“Selain itu, tolong juga selalu do’akan saya dan kita semua agar kita bisa selalu melayani rakyat. Seperti halnya hari ini, kami siapkan perekaman E-KTP. Harapannya semua warga disini bisa merekam E-KTP di Kantor Kecamatan, jadi tidak perlu jauh-jauh ke Menggala. Ini salah satu wujud kerja nyata kita”, pungkas Bupati Tuba.

Dalam kesempatan tersebut, Maryana yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Rawajitu Timur, berkesempatan menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan Bupati ke Rawajitu Timur, yang merupakan sebuah wilayah pertambakan udang. “Alhamdulilah kondisi jalan saat ini sudah membaik. Kedepan kami berharap kondisi jalan bisa lebih baik lagi”, ucapnya.

“Dan sekaligus kami sampaikan juga, bahwa masyarakat yang ada di Dusun Teluk Gedung sangat memerlukan perhatian lebih dari Pemda, sebab para masyarakat disana, untuk pergi menuju Rawajitu Selatan saja, butuh biaya delapan ratus ribu hanya sekedar untuk transportasi. Dan sarana kesehatan serta pasar ada di sana (Rawajitu Selatan, red)”, terangnya. (Roby)

Tinggalkan Komentar Anda