Nasibnya Sepahit Brotowali, ASN Kota Metro di Tangkap Warga Ngandang Bersama Istri Orang

4733
Nasibnya Sepahit Brotowali, ASN Kota Metro di Tangkap Warga Ngandang Bersama Istri Orang
BR oknum ASN yang diduga berselingkuh dengan S istri orang. Foto: Red

Sebatin.com, Kota Metro – Kebanggaan Kota Metro sebagai Kota Pendidikan sepertinya hancur berantakan akibat ulah seorang pejabatnya yang bertugas sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemkot Metro, berinisial BR tertangkap warga, saat sedang “Ngandang” dirumah seorang wanita berinisial S, didalam rumah kontrakannya di Jalan Tabuhan Gg. Mbete, RT 05 RW 01, Kelurahan Banjarsari Kecamatan Metro Utara, Sabtu (03/06) pukul 01.45 wib.

“Saat itu warga kumpul, lalu kita ketuk pintunya dan yang buka perempuannya (S), kami tanya, ada orang laki yang masuk gak ?, perempuan itu gak ngaku, lalu warga menggeledah dan ketemulah seorang laki-laki lagi tiduran dalam kamar”, ujar Reza, warga setempat.

Lanjut Reza, memang rumah kontrakan tersebut kondisinya sedang disewa oleh saudara UT suami S beberapa bulan lalu.

“Baru beberapa bulan mereka ngontrak disini, suami S kerja sebagai karyawan swasta di daerah Lubuk Linggau dan biasanya pulang sebulan sekali”, jelas Reza.

Sementara itu, menurut Ketua RT 05 Kelurahan Banjarsari Metro Utara, Edi Saputra saat di temui Sebatin.com, mengakui, dirinya beserta warga setempat memang telah mengamati kontrakan itu sejak beberapa hari lalu.

“Kami sudah curiga ada seorang laki-laki dateng bawa kendaraan roda dua dan langsung masuk kedalam rumah. Pintu ditutup, sementara suami S setahu kami sedang tidak ada dirumah. Karena penasaran lalu kami ketuk pintunya dan ternyata memang ada laki-laki didalamnya”, terang Edi.

Lanjut Edi, dirinya sempat dijanjikan sesuatu oleh BR, jika tidak menyebarluaskan berita penggerebekan tersebut.

“Saya sempat ditarik oleh BR, nyuruh agar berita ini jangan sampe tersebar, berapa aja bakal dia kasih, gitu dia nawarinnya, tapi saya gak mau, jadi semua hal ini saya serahin sama polisi”, terang Edi.

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Metro Utara AKP Indriyanto saat dikonfirmasi mengatakan bahwa benar pihak nya telah mengamankan oknum ASN Pemkot Metro, berinisial BR.

“Ya benar ada penggerebekan oleh warga semalam, kita sedang lakukan pemeriksaan dan kita belum bisa beri keterangan lebih lanjut karena suami dari S belum datang ke Polsek, nanti keterangan selanjutnya ke Polres.aja”, jelas Indriyanto.

Ditempat berbeda, terkait hal diatas Ketua DPD LSM Perkara, Hendrik RI mengatakan, bahwa kejadian ini sangat memalukan bagi Kota Metro, apalagi saat bulan puasa Ramadhan.

“Kelakuan bejat oknum pejabat ini harus ditindak.tegas, gara-gara dia Kota Metro menjadi tercoreng, sudah tau bulan puasa, eh malah ngandang dirumah istri orang lagi, menurut info istri BR ini ada 2, apa belum cukup, masih mau garap istri orang lagi, betul-betul tidak mendidik kelakuannya”, sentil Hendrik.

Lanjutnya, dengan kejadian ini kami atas nama lembaga meminta kepada Pemkot Metro agar mengambil langkah tegas atas perilaku oknum ASN tersebut.

“Kami minta kepada Walikota Metro agar segera menindak tegas, jika perlu dipecat dari status pegawai negerinya, karena kelakuannya ini sudah jelas melanggar baik hukum negara dan hukum agama”, tegas Hendrik.

(Red)

Tinggalkan Komentar Anda