Nasrianto Effendi : Seorang Pemimpin Harusnya Dapat Mengayomi, Bukan Sebaliknya

395
Nasrianto Effendi : Seorang Pemimpin Harusnya Dapat Mengayomi, Bukan Sebaliknya
Wakil Ketua Komisi I DPRD Metro, Nasrianto Effendi

Sebatin.com, Kota Metro – Wakil Ketua Komisi I DPRD Metro, Nasrianto Effendi sangat menyayangkan atas sikap Wali Kota Metro yang terkesan arogan dalam memberikan keterangan di media massa beberapa waktu lalu, terkait perencanaan Pemerintah Kota Metro untuk membangun lahan parkir dilokasi yang saat ini masih berdiri gagah gedung Institut Agama Islam (IAI) Agus Salim dan Yayasan Pusat Pendidikan Islam (YPPI) Kota Metro.

“Seorang pemimpin harusnya dapat mengayomi, bukan sebaliknya”, ujarnya, Selasa (23/05/2017)

Nasrianto juga mengatakan, terkait peruntukan lahan YPPI sebagai lahan parkir, Pemkot Metro tentunya harus mempertimbangkan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

“Tidak bisa dong, Walikota sekonyong-konyong membangun tempat parkir, tanpa ada perencanaan yang matang. Tentunya dengan mengacu program RTRW. Karena membangun kota ini tidak hanya 1-2 tahun namun perlu perencanaan. Kita ini mau membangun Kota Metro dengan visi Kota Pendidikan atau Kota Parkir”, jelasnya.

Terlebih diakuinya, hampir semua pejabat-pejabat yang ada di Kota Metro dan anggota DPRD telah dengan bangganya menceritakan visi Kota Metro ke daerah-daerah lain, dengan visinya sebagai Kota Pendidikan. Tentunya dengan 14 perguruan tinggi yang ada, dan salah satunya IAI Agus Salim.

“Ini sungguh ironis, sebagai Kota Pendidikan, bukannya menambah sarana pendidikan, justru akan dihilangkan. Karena itu dalam waktu dekat kami akan memanggil Pemkot Metro untuk menyelesaikan polemik ini”, tegasnya.

Menurutnya, persoalan mengenai keberdaan YPPIL tersebut sudah dibahas secara internal bersama lintas komisi. Namun pembahasan akan dilakukan kembali bersama kedua belah pihak.

“Nanti kita akan bahas kembali secepatnya. Kita akan cari jalan untuk memecahkan persoalan ini. Sehingga tidak ada lagi keresahan teman-teman mahasiswa, pihak yayasan maupun pemerintah”, tutupnya.

(Ade Embun)

Tinggalkan Komentar Anda