Non-Muslim Jadi Ketua Penyelenggara MTQ Sumut, Kok Bisa?

249
Al - Qur'an. Foto : Addarori Ibnu Wardi - sebatin.com

Sebatin.com, Jakarta – Kabupaten Dairi, Sumatera Utara sedang menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke-36 tingkat Provinsi. Menariknya, ketua panitia kegiataan ini adalah seseorang yang beragama Katolik, Sebastianus Tinambunan (58).

Setiap kabupaten di daerah Sumatera Utara mengirim perwakilanya untuk acara ini. Sebagai seorang non-Muslim, Sebastianus kaget saat dirinya ditunjuk sebagai ketua panitia dalam penyelenggaraan MTQ.

“Sebelum acara ini, saya ketemu dengan tokoh MUI dan Muslim. Saya diminta kesediaannya. Mereka bilang akan membantu dalam penyelenggaraan ini,” kata Sebastianus, yang juga Sekda Kabupaten Dairi, Senin (27/11).
Setelah menerima kepercayaan itu, bersama tokoh-tokoh muslim lain ia bahu-membahu menyukseskan acara MTQ ini.

“Saya kemudian lapor ke Bupati dan ke Pak Gubernur (Sumut). Lalu diterima,” ujarnya.

Menurut Sebastian, penyelenggaraan MTQ tahun ini berjalan cukup baik. Hal itu tak lepas dari kerjasama dengan banyak pihak.

“Bahagia, senang, bisa dipercaya menjadi ketua panitia. Kita akan bekerja maksimal. Di sini rasa kebersamaannya bagus. Kerukunan umat beragamanya juga. Saling mendukung,” jelasnya.

Rencananya, MTQ ini digelar dari 22 November 2017 hingga 30 November 2017. Pada Acara pembukaan dihadiri Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.

Sumber : Detik
Editor : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda