November 2016 Tim Saber Pungli Pemprov Lampung Segera Terbentuk

696
Asisten Bidang Pemerintahan Pemprov lampung Rifki Wirawan, di ruang kerjanya. Foto : Dok Humas Pemprov Lampung

Sebatin.com, Bandar Lampung – Guna memberantas secara lebih efektif dan efisien terkait adanya indikasi praktek pungutan liar (pungli) di Provinsi Lampung, Gubernur Lampung M. Rido Ficardo akan segera membentuk Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Tim Saber Pungli). Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan Provinsi Lampung Rifki Wirawan dalam Upacara Mingguan Pemerintah Provinsi Lampung di Lapangan Korpri, Senin (31/10/2016).

Dalam sambutan Gubernur Lampung yang dibacakan oleh Asisten Bidang Pemerintahan Rifki Wirawan menjelaskan, hal tersebut dapat di lakukan dengan mengoptimalkan pemanfaatan personil, satuan kerja dan sarana prasarana, baik yang berada di Kementerian/Lembaga maupun Pemerintah Daerah. Pemerintah Provinsi Lampung akan bekerjasama dengan Polda Lampung, Kejati Lampung, Ombudsman Perwakilan Lampung serta instansi terkait lainnya.

Hal ini, menurutnya juga merupakan implementasi dari Terbitnya Perpres No.87/2016 tentang Satgas Saber Pungli serta Arahan Menko Polhukam Selaku Penanggung Jawab Ops Kepada Ketua dan Anggota Satgas serta Rapat Pembentukan Satgas dan Renops Satgas Saber Pungli pada 24 Oktober 2016 lalu.

Lebih lanjut Asisten Bidang Pemerintahan Rifki Wiriawan menjelaskan bahwa fungsi dari Tim Sapu Bersih Pungutan Liar ini nantinya adalah sebagai intelijen, pencegahan, penindakan dan yustisi dengan sasaran sentra pelayanan publik di Kementrian/Lembaga dan Pemerintah Daerah.

“Direncanakan apel pengukuhan Satgas ini akan dilakukan pada November mendatang dan diharapkan konsep giat satgas ini dapat mengedepankan penegakan hukum serta mengikutsertakan seluruh potensi masyarakat dalam hal pengawasab tercapainya kegiatab satgas”, jelasnya.

Dalam kesempatan ini Asisten Rifki Wiriawan juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Lampung karena dirinya akan memasuki masa pensiun terhitung 1 November 2016 besok. Diharapkan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung terus bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas dalam melaksanakan berbagai program pembangunan di Provinsi Lampung.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah dalam upacara ini turur hadiri Pejabat Eselon II, III dan IV serta Pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Red/Hum)

Tinggalkan Komentar Anda