Nur Rakhman Yusuf Ombudsman: Berani Lapor Itu Hebat

338
Nur Rakhman Yusuf Ombudsman: Berani Lapor Itu Hebat
Kepala Kantor Ombudsman RI perwakilan Lampung, Nur Rakhman Yusuf. Foto: Reza - Sebatin.com

Sebatin.com, Bandar Lampung – Kepala Kantor Ombudsman RI perwakilan Lampung, Nur Rakhman Yusuf, saat ditemui di kantornya sore tadi oleh Sebatin.com, menyampaikan bahwa masyarakat harus sadar untuk berani lapor (ke Ombudsman), Selasa (25/04/2017).

“Berani lapor itu hebat, karena tidak semua masyarakat itu saat mendapatkan pelayanan yang buruk mau melapor,” ungkapnya.

Nur Rakhman Yusuf juga menyampaikan, dalam pelayanan publik yang kurang baik dan dipersulit dengan waktu yang lama sehingga menyebabkan banyaknya tangan ketiga dalam melakukan pelayanan publik, masyarakat juga harus mulai menggunakan pelayanan publik sendiri tanpa perantara.

“Dalam bentuk produk pelayanan apapun, gunakan prosedur resminya. Ketika ada pertanyaan bagaimana kalau lama? Kalau ada mekanisme, komplain,” tegasnya.

“Standar pelayanan, minimal ada kejelasan, baik biaya, waktu, dan persyaratannya. Kalau tidak sesuai dengan komitmen pihak pelayanan publik, maka ajukan komplain. Kalau komplain tidak ditanggapi, bisa lapor ke Ombudsman,” tambahnya.

Ombudsman Lampung, melalui Kepala Kantor Ombudsman RI Perwakilan Lampung. Berharap masyarakat tidak lagi malu dan takut untuk melapor jika ada permasalahan dalam pelayanan publik pada produk pelayanan apapun, baik jasa, administrasi ataupun barang. Pihaknya akan melayani dan menangani kasusnya dengan semaksimal dan sebaik mungkin untuk pelayanan publik yang lebih baik. (Reza)

Tinggalkan Komentar Anda