PAD Over Target, Tapi Minim Fasilitas

275
PAD Over Target, Tapi Minim Fasilitas
Kepala UPT Sarana Olahraga Kota Metro Heri Widarto, S.H. Foto: Yoeda - Sebatin.com

Sebatin.com, Metro – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sarana Olahraga Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Metro keluhkan fasilitas kantor yang minim, juga bangunan dari Gedung Olah Raga (GOR) Jurai Siwo yang rusak tidak pernah ada perbaikan, padahal gedung ini salah satu sumber PAD yang produktif bagi Pemerintah Kota Metro.

Kepala UPT Sarana Olahraga Heri Widarto, S.H. menerangkan, bahwa sejak ia menjabat sebagai Ka. UPT. dari tahun 2014 hingga sekarang, fasilitas memang sangat minim, kemudian kondisi dari bangunan gedung olahraga yang sudah tua juga belum ada perbaikan hingga kini.

“Terutama atap gedung ini, sejak tahun 1980 belum pernah diganti. Parahnya lagi jika musim ujan, atap pada bocor menggenangi lantai jadi licin, jika ada pertandingan nggak mungkin digunakan,” ungkapnya.

Saat disinggung mengenai Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari UPT sarana olahraga ini, ia mengatakan bahwa PAD yang didapat dari lapangan samber, GOR, lapangan tenis, stadion, dan kolam renang, untuk setiap tahunnya selalu melebihi dari target yang telah ditentukan dari Pemkot

“Dari 2014 hingga sekarang PAD yang kami dapat selalu melebihi dari target 43 juta per tahunnya, itu di luar kolam renang,” katanya.

Dikarenakan setoran PAD dari UPT Sarana Olahraga selalu berlebih tiap tahunnya, maka dari Dinas Pendapatan Kota Metro meminta untuk dinaikkan juga setorannya.

“Dinas Pendapatan memang begitu, kalau kita setornya lebih atau naik, ya mereka minta naik, tiap ada kelebihan selalu dinaikkan,” keluh Heri.

Ditambahkannya, kemudian untuk tahun depan (2018) Lapangan Samber sudah menjadi tempat wisata keluarga, jadi kewenangannya ada di Disporapar Bidang Pariwisata. (Yoeda)

Tinggalkan Komentar Anda