Pahami Dunia Usaha, Perdaganagan dan Jasa Online, Bupati Tuba Hadiri Kongres Nasional Perdagangan Barang dan Jasa Online

8
Pahami-Dunia-Usaha,-Perdaganagan-dan-Jasa-Online,-Bupati-Tuba-Hadiri-Kongres-Nasional-Perdagangan-Barang-dan-Jasa-Online
Bupati Tuba, Winarti beserta jajaran SKPD di lingkup Pemkab Tuba, usai kegiatan Kongres Nasional Perdagangan Barang dan Jasa Online, yang dilaksanakan di Malang, Jawa Timur, Senin (27/8/18).

Sebatin.com Tuba – Bupati Tulang Bawang (Tuba) Winarti, beserta jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuba, menghadiri kegiatan Kongres Nasional Perdagangan Barang dan Jasa Online, yang dilaksanakan di Malang, Jawa Timur, Senin (27/8/18).

Usai kegiatan, Bupati Tuba menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan maksud dan tujuan untuk menghasilkan resolusi aturan dan pengurus bagi pelaku usaha online, perdagangan barang dan jasa online. “Menurut Pak Presiden Jokowi, kita harus merancang sebuah resolusi perdagangan online, jadi tujuan kongres ini, membuat protokol resolusi yang tujuannya melindungi pelaku usaha online, dan hal ini dengan sigap rencananya tanggal 1 September 2018 resolusi ini akan langsung dilaksanakan”, terangnya.

“Selain itu, resolusi hasil Kongres ini juga nantinya akan dibawa ke Kongres Internasional Perdagangan Barang dan Jasa Online, di Jepang, Tahun 2019 mendatang”, jelas Bupati Tuba.

“Hal ini, mengingat kondisi saat ini, kita sedang dijajah oleh pola perdagangan online, sehingga jelas tujuan Kongres ini sangat berguna untuk mengatur tata cara perdagangan online”, tambah orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Tuba tersebut.

Selain itu, lanjut Bupati Tuba, tujuan lain dari kegiatan Kongres tersebut adalah untuk melindungi masyarakat dari kegiatan-kegiatan perdagangan online, karena suatu daerah akan dapat membuat aturan berdasarkan protokol resolusi yang dilaksanakan hari ini. “Kendati begitu, Kongres ini tidak berafiliasi ke merk dagang tertentu. Hanya saja agar masyarakat (Bangsa Indonesia) bisa melawan besarnya arus dan kuatnya pengaruh online. Jadi begitulah beberapa hal yang disampaikan Pak Jokowi kepada kita, jadi kita harus siap menyambutnya”, paparnya.

“Dan Kongres ini sangat penting, karena mampu menyatukan langkah pemerintah dan swasta dalam bergotong royong melakukan pengelolaan perlindungan konsumen. Sejalan dengan instruksi Presiden Jokowi untuk mendahulukan kepentingan rakyat”, pungkas Bupati Tuba.

(RB)

Tinggalkan Komentar Anda