Paini : Ibu Chusnunia Chalim, Tolong Bantu Kami Perbaiki Jembatan Kuning

423
Bantu-Kami-Perbaiki-Jembatan-Kuning
Aktivitas Paini, saat meninjau kondisi Jembatan Kuning yang memperihatikan. Foto : Ctj : Pie

Sebatin.com, Lampung Timur – Miris dan memperihatinkan, ya begitulah kondisi jembatan yang tepatnya berada di Desa Buana Sakti Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur, yang saat ini kondisi fisiknya telah banyak mengalami sejumlah kerusakan, tak hanya pada besi penyangganya saja, namun kondisi lantai papannya juga sudah banyak yang mengalami keropos, dan ditakutkan dapat mengancam keselamatan para warga yang aktif berlalu-lalang memanfaatkan jembatan yang menjadi jalur satu-satunya bagi penghubung antar desa serta akses jalur menuju ke kantor kecamatan wilayah setempat.

Salah seorang warga setempat, Paini, hampir setiap harinya selalu setia menjaga jembatan tersebut. Dirinya mewakili ratusan kepala keluarga yang tinggal di desa setempat sangat mengharapkan adanya sebuah upaya perbaikan pada jembatan yang lebih dikenal oleh warga dengan nama Jembatan Kuning tersebut.

“Beberapa bulan lalu pernah diperbaiki papannya. Tapi kayu papannya kurang bagus jadi ya cepat rusak dan keropos begini”, keluh Paini.

Setiap harinya, Paini kerap melakukan perbaikan pada papan jembatannya. Namun material papan yang digunakannya, hanya bekas potongan kayu sisa-sisa. Hal itu rutin dilakukannya, bahkan hampir setiap harinya, demi menjaga keselamatan warga yang melintasi jembatan tersebut.

“Yang lewat kadang ngasih bantuan seihklasnya. Ya dua ribu ya lima ribu, jika uangnya terkumpul lalu dibelikan papan serabutan untuk mengganti papan yang sudah rusak”, terangnya.

Paini bersama para warga setempat, sangat berharap kepada Kepala Desa dan Camat setempat serta Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim, untuk dapat meninjau dan melakukan perbaikan pada Jembatan Kuning.

(Ctj : Pie)
Editor Embun

Tinggalkan Komentar Anda