Pairin Lantik 95 ASN Kota Metro

410
Pairin Lantik 95 ASN Kota Metro
Wali Kota Metro Achmad Pairin memimpin pembacaan sumpah jabatan para ASN yang dilantik, Selasa (11/04/2017). Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Wali Kota Metro Achmad Pairin melantik 95 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari 15 eselon IIb, 9 Eselon IIIa, 8 Eselon IIIb, 8 Eselon IV-a (Lurah), 43 Eselon IV-a, dan 12 Eselon IV-b di Aula Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, Selasa (11/4/2017).

Dalam pelantikan tersebut, Yusuf Kota Alam yang sebelumnya menjadi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) kini menjadi Staf Ahli Wali Kota Bidang II, M. Syafei dari Staf Ahli Bidang I menjadi Kepala Dinas Perhubungan. Sementara itu Kepala BPKAD kini ditempati oleh Supriyadi.

Kepala Diskominfo Farida, Kepala Dinas PU Irianto, Kasat Pol. PP. Imron Roni, Rahkmat Zainudin Kepala Dinas Tenaga Kerja, Ria Andari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Syahri Ramadhan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Kepala Dinas Perdagangan L.M Hutabarat, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Eka Irianta, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perindustrian Misnan, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Eddy Pakar, Sekretaris Dewan Budiyono, dan Staf Ahli Bidang III Agustini.

Pairin Lantik 95 ASN Kota Metro 2
Penandatanganan naskah pelantikan. Foto: Hendra – Sebatin.com

Dalam sambutannya, Wali Kota Metro Achmad Pairin mengatakan, pelantikan dan mutasi pejabat di instansi pemerintah merupakan bagian dari pola pembinaan karier PNS khususnya sebagai bagian dari upaya pembinaan serta penyegaran dan peningkatan kinerja pegawai.

Pelantikan ini juga, kata dia, untuk mengisi beberapa jabatan struktural yang kosong dikarenakan pejabat sebelumnya sudah memasuki masa purna bhakti, atau karena promosi dan mutasi.

“Pelantikan ini tetap mengacu pada evaluasi kinerja para pejabat dalam melaksanakan amanah yang diemban, serta didasarkan pada kebutuhan organisasi untuk menjawab berbagai tantangan yang dihadapi agar kinerja Pemerintah Kota Metro ke depannya lebih baik lagi. Pelantikan ini hendaklah dimaknai sebagai kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan tertentu,” katanya.

Pairin berharap, kepada para pejabat yang baru saja dilantik, agar senantiasa berpikiran positif, bahwa penempatan pada jabatan yang baru adalah karena kebutuhan organisasi. Berusaha memahami dan menguasai berbagai permasalahan tugas, serta menghindarkan diri dari perbuatan yang tercela.

“Kepada segenap pejabat yang baru saja dilantik, kiranya senantiasa menjaga kekompakkan dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin, serta komitmen terhadap berbagai tugas dan tanggung jawab. Segera menyesuaikan diri, dengan lingkungan tempat tugas yang baru dan pimpinan akan selalu memantau serta mencatat kinerja sebagai bahan pertimbangan dalam perjalanan karir,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Herjuno menjelaskan, untuk Yusuf Kota Alam dan M Syafei memang roling jabatan. Karena, keduanya tidak melalui proses seleksi jabatan.

“Untuk Sekretaris Daerah masih dikomunikasikan dengan Gubernur Lampung. Jadi kita menunggu hasil komunikasi dengan Gubernur,” pungkasnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda