Pairin Lepas Kontingen KTNA Kota Metro Ikuti Penas

264
Pairin Lepas Kontingen KTNA Kota Metro Ikuti Penas
Wali Kota Metro Achmad Pairin memasangkan topi kepada Kontingen KTNA yang akan mengikuti Penas, Selasa (02/05/2017). Foto: Ist

Sebatin.com, Kota Metro – Wali Kota Metro Achmad Pairin melepas rombongan Kontingen Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Metro untuk mengikuti Pekan Nasional (Penas) Petani dan Nelayan XV 2017 di Provinsi Aceh. Pelepasan tersebut dilakukan di Lapangan Samber (Lapser), Selasa (2/4/2017). Dalam ajang tersebut, KTNA Kota Metro akan mewakili Provinsi Lampung.

Wali Kota Metro Achmad Pairin mengatakan, dengan diberangkatkannya para peserta kontingen KTNA Metro ke Aceh untuk mengikuti Penas, hendaknya mereka menjaga nama baik Kota Metro. Selain itu, ia juga berharap agar para peserta kontingen mampu mempromosikan keunggulan Kota Metro.

“Ya terutama dalam bidang hasil panennya yang saat ini mampu mencapai 7 – 8 ton/Ha. Dan kalau bisa, nantiya para kontingen mendapatkan ilmu baru agar hasil panen Kota Metro meningkat menjadi 9 ton/Ha. Yang jelas memajukan kota Metro lah,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Metro, Lusia Parjiyem menuturkan, para kontingen KTNA Metro dipastikan berangkat pada Rabu (03/05/2017) selama 7 hari ke depan.

“Semuanya ada 26 petani termasuk pendamping. Dan mereka akan mewakmili cerdas cermat mewakili Provinsi Lampung di tingkat nasional. Yang pasti kami akan mengikuti rangkaian kegiatannya, termasuk beberapa lomba,” tuturnya.

Lebih lanjut kata Lusia, para kontingen KTNA ini diharapkan dapat menyerap ilmu di tingkat nasional. Terlebih, ini merupakan pertemuan teknologi pertanian yang modern.

“Kami harap mereka bisa saling tukar informasi dan ilmu. Ya pengetahuan di bidang tehnologi pertanian, karena setiap daerah memiliki unggulan masing–masing. Silahkan promosikan produk pertanian unggulan dari Kota Metro. Yang tindak lanjutnya ada, seperti saling berkomunikasi antara KTNA Kabupaten/kota dari provinsi lainnya,” pungkasnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda