Pameran Pembangunan Akan Meriahkan MTQ Kota Metro Ke-13

490
Pameran Pembangunan Akan Meriahkan MTQ Kota Metro Ke-13
Koordinator Seksi Pameran Pembangunan Kota Metro Siti Aisyah Djohan. Foto: Ist

Sebatin.com, Kota Metro – Pemerintah Kota Metro akan menggelar pameran pembangunan di Lapangan Mulyojati Metro Barat. Koordinator Seksi Pameran Siti Aisyah Djohan menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan mulai 24 sampai 28 Februari 2017 tersebut merupakan rangkaian acara dalam rangka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kota yang ke 13.

“Selain menjadi sarana syiar agama, dari perhelatan ini diharapkan akan ditemukan bibit unggul daerah yang nantinya dipersiapkan untuk mewakili Kota Metro dalam MTQ Tingkat Provinsi,” jelas Aisyah yang juga Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Metro.

Dilanjutkan, khusus untuk kegiatan pameran, panitia menyiapkan tenda (stand) tanpa dikenakan biaya sewa bagi satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan stake holder yang ingin berpartipasi dalam pameran tersebut. Itu termasuk, stand pameran untuk kecamatan yang ada di Kota Metro.

Menurutnya, setiap SKPD diharapkan dapat menampilkan berbagai prestasi, program dan capaian kinerja atau produk untuk dipamerkan di masing-masing stand. Baik itu, berupa produk kerajinan tangan atau makanan.

Lebih lanjut dijelaskan, panitia juga memperlombakan stand pameran. Kriterianya, stand pameran bercirikan nuansa Islami atau sesuai dengan tema MTQ.

“Bagi stand yang terbaik akan mendapat penghargaan dari panitia,” lanjutnya.

Dukungan terhadap rencana kegiatan pameran pembangunan dalam rangka MTQ diungkapkan Wali Kota Metro Achmad Pairin. Menurutnya, para kepala SKPD harus menggerakkan jajarannya untuk berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan MTQ termasuk memeriahkan pameran.

“Kami mengimbau masyarakat Kota Metro dapat hadir dalam rangkaian kegiatan MTQ,” paparnya saat menghadiri acara Car Free Day (CFD) di Taman Kota, Minggu (19/2/2017).

(Rls/Red)

Tinggalkan Komentar Anda