Pamerkan Alusista Baru, Panglima TNI Undang Pimred Media Massa dan Insan Pers Ngopi di KRI Bima Suci 945

6
Pamerkan-Alusista-Baru,-Panglima-TNI-Undang-Pimred-Media-Massa-dan-Insan-Pers-Ngopi-di-KRI-Bima-Suci-945
Para Pimred Media Massa, Insan Pers dan Tokoh Lintas Agama saat menaiki KRI Bima Suci 945, di Dermaga JICT II Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (24/1/19).

Sebatin.com, Jakarta – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, di dampingi Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, dan Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman melaksanakan Joy Sailing dan Ngopi Bareng bersama Tokoh Lintas Agama, para Pimred Media Massa dan Insan Pers, dengan menggunakan KRI Bima Suci 945, di Dermaga JICT II Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (24/1/19).

Dalam sambutannya, Panglima TNI menyampaikan, bahwa acara Joy Sailing dan Ngopi Bareng sambil menikmati keindahan Samudera Indonesia dari atas KRI Bima Suci 945 adalah merupakan sebuah bentuk ajang silaturahmi. “Saya dari Mabes TNI dan seluruh jajaran TNI ingin bersilaturahmi dan sekaligus ingin memamerkan Alusista TNI yang digunakan untuk pendidikan Kadet TNI AL yaitu KRI Bima Suci 945 yang merupakan alutsista baru menggantikan KRI Dewa Ruci yang sangat legendaris”, ujarnya.

“Dan yang paling penting adalah, kita semua akan mendapatkan pengalaman-pengalaman baru tentang kelautan. Karena menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI, red) adalah tanggungjawab kita semua, karena dari laut kita melihat daratan untuk kejayaan negeri ini’, UJAR Panglima TNI.

Kegiatan yang dikemas dalam konsep pelayaran kebangsaan tersebut, diharapkan oleh Panglima TNI dapat memberikan kesan bagi para Tokoh Lintas Agama, Pimred Media Massa dan Insan Pers, tentang arti pentingnya menjaga NKRI. “Pelayaran kebangsaan ini memberikan kesan bahwa agar kita sama-sama menjaga silaturahmi yang telah kita jalin selama ini sejak kemerdekaan sampai akhir nanti”, pungkasnya.

Selama melaksanakan Joy Sailing dan Ngopi Bareng di sekitar perairan Teluk Jakarta, KRI Bima Suci 945 mendapat pengawalan dari beberapa KRI, diantaranya KRI Teuku Umar 385, KAL Yudhistira, KRI Sultan Thaha Syaifuddin 376, KRI Tenggiri 865 dan Sea Riders Kopaska dari Koarmada I. (Puspen TNI/Red)

Tinggalkan Komentar Anda