Pangdam II/Sriwijaya, Resmikan Pembukaan Kodim 0429/Lampung Timur

139
Pangdam-II-Sriwijaya,-Resmikan-Pembukaan-Kodim-0429-Lampung-Timur-01
Makodim 0429/Lampung Timur, yang bertempat di Kecamatan Mataram Marga, Kabupaten Lamtim.

Sebatin.com, Lampung Timur – Guna untuk lebih mengefisiensikan rentang komando dan kendali, sekaligus meningkatkan kesiapan operasional satuan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) dalam merespon setiap kemungkinan terjadinya dinamika wilayah, adalah salah satu tujuan dari dilaksankannya pemekaran Kodim 0429/Lampung Timur (Lamtim).

Hal tersebut disampaikan Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, saat memberikan sambutan dalam Upacara Peresmian Kodim 0429/Lampung Timur, yang bertempat di Kecamatan Mataram Marga, Kabupaten Lamtim, Rabu (12/12/18).

“Dengan diresmikannya Kodim 0429/Lampung Timur ini, para prajurit Kodam II/Sriwijaya khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Lampung Timur akan semakin fokus dan optimal guna menjalankan tugas-tugasnya dalam rangka pemberdayaan wilayah darat yang sekaligus dapat meringankan kesulitan rakyat sekelilingnya”, ucap Pangdam II/Sriwijaya.

Pangdam-II-Sriwijaya,-Resmikan-Pembukaan-Kodim-0429-Lampung-Timur-02
Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan didampingi Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Arianto, Kajati Lampung, Susilo Yustinus, Bupati Lamtim, Chusnunia Chalim dan Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin saat menekan tombol sirine sebagai simbol peresmian dibukanya Kodim 0429/Lampung Timur, Rabu (12/12/18).

Mayjen TNI Irwan juga menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih nya, kepada jajaran Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Lamtim, yang menurutnya telah bekerja keras dan bekerjasama dalam membantu terwujudnya Makodim 0429/Lampung Timur.

“Selaku Pangdam II/Sriwijaya dan mewakili TNI AD, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Bupati Lampung Timur dan jajarannya, Ketua DPRD Lamtim beserta segenap Anggota Dewan, para Pemuka Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda serta seluruh warga masyarakat Kabupaten Lampung Timur, yang telah memberikan dukungan, bantuan dan kerja sama yang baik, mulai dari penyiapan Markas Kodim sampai dengan peresmiannya pada hari ini, sehingga semua dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses”, ungkap Mayjen TNI Irwan.

Peresmian Kodim 0429/Lampung Timur ini ditandai dengan dilaksanakannya penekanan tombol sirine dan penandatanganan prasasti oleh Pangdam II/Sriwijaya didampingi Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Arianto, Kajati Lampung, Susilo Yustinus, Bupati Lamtim, Chusnunia Chalim dan Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin.

Pangdam-II-Sriwijaya,-Resmikan-Pembukaan-Kodim-0429-Lampung-Timur-03
Pangdam II/Sriwijaya, didampingi Bupati Lamtim, Kapolda Lampung, Kajati Lampung, dan unsur FKPD lainnya, melaksanakan penanaman pohon di lingkungan Kodim 0429/Lampung Timur.

Usai upacara peresmian, Pangdam II/Sriwijaya, didampingi Bupati Lamtim, Kapolda Lampung, Kajati Lampung, dan unsur FKPD lainnya, melaksanakan penanaman pohon di lingkungan Kodim 0429/Lampung Timur.

Turut hadir pada kegiatan peresmian Kodim 0429/Lampung Timur tersebut, Danrem 043/Gatam Kolonel Kav Edwin Djatniko, Aster Kasdam II/ Sriwijaya Kolonel Inf Rionardo, Wakil Bupati Zaeful Bokhari, Ketua DPRD Ali Johan Arif, Asren Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Arh Harvin Kidingalo, Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Djohan, Plh. Dandim 0429/Lamtim Letkol Inf CH. Prabowo, Kapolres AKBP Taufan Dirgantoro dan 600 orang tamu undangan. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda