Pangeran Cikeas Maju Dalam Pilkada DKI 2017

720
Pangeran Cikeas Maju Dalam Pilkada DKI Pangeran Cikeas Maju Dalam Pilkada DKI 2017
Foto Agus Harimurti Yudhono. Foto: Instagram

Sebatin.com – Agus Harimurti Yudhoyono resmi mendaftarkan diri menjadi calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017, Jum’at (23/09/2016). Putra sulung dari mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono ini akan didampingi oleh Sylviana Murni sebagai calon Wakil Gubernur.

Agus sendiri yang saat ini mengemban jabatan Mayor, harus rela melepaskan jabatannya untuk maju dalam Pilkada DKI 2017. Seperti yang dikutip dari laman tempo, Kepala Pusat Penerangan Markas Besar TNI Mayor Jenderal Tatang Sulaiman menjelaskan,

“Sesuai Undang Undang TNI nomor 34 tahun 2004, anggota TNI yang mencalonkan diri (ke Pilkada), akan mengajukan permohonan pengunduran diri.”

Selain mengajukan surat pengunduran diri, tidak ada lagi syarat khusus bagi prajurit TNI yang mengikuti Pilkada, surat pengunduran diri ini adalah wajib di dalam institusi TNI.

“Jadi saat yang bersangkutan kampanye atau saat pencoblosan nanti, sudah tak memiliki atribut TNI,” ungkap Tatang.

Agus dan Sylviana sendiri diusung oleh koalisi Cikeas, yang terdiri dari Partai Demokat, PPP, PKB, dan PAN.

Pencalonan Agus dan Svlyiana ini menggundang respon masyarakat Indonesia, ada yang bahagia dengan kabar ini, namun ada pula yang menentang dengan keputusan Agus. Seperti yang dikutip Sebatin.com dalam komentar di akun instagram @agusyudhoyono.

Berikut adalah beberapa respons netizen terhadap keputusan Agus.

@robbiabdiwiguna: Kecewa, kami bangga anda di militer kami juga mendukung anda di politik, tapi bukan sekarang untuk di politik mas @agusyudhoyono

@een_endrayeni: Sedih sekali komandan harus meninggalkan TNI… tetapi kami tetap mendo’akan yg terbaik buat mas @agusyudhoyono dan mbak @annisayudhoyono

@hmedun: Gapapa,Mas @agusyudhoyono .. saya tau anda cinta TNI dan Angkatan Darat.. awalnya saya jg kaget dan heran, kecewa jg.. tp jgn dengarkan mereka yg kecewa dgn kputusan anda kluar TNI.. anda punya potensi.. anda hanya butuh pengalaman memimpin masyarakat bukan pasukan.. sekaranglah saatnya.. bulatkan tekad kuatkan semangat.. Apapun hasilnya, Insha Allah bermanfaat utk anda sendiri keluarga dan org2 yg menyayangi anda… kekecewaan saya adl bntuk ego saya yg mengagumi anda.. tp krn saya mengagumi anda, maka saya akan trus mendukung anda dgn doa.. SEMANGAT…

@ardiwirutama: Mayor, saya mengikuti perjalanan mayor sejak mayor masih berpangkat letnan, sejak mayor menikah, dan saya bangga terhadap mayor, saya mnitikan air mata melihat kptusan mayor agus, tp ini sudah jadi kputusan mayor, smoga ini yg terbaik buat mayor @agusyudhoyono . doaq mnyertaimu dan keluarga mayor!!!

@eri_uno_andriana: Do’a dan harapan saya dari dulu hingga detik ini untuk mas Agus semoga kelak mas Agus bisa mnjadi Panglima TNI, dengan mlihat track record dr awal karier hingga hr ini saya yakin mas Agus mampu dan pantas mncapai karier trtinggi di Militer Indonesia. Sedih, kaget, ga prcaya atas kabar mnjadi Cagub DKI. Tp apa boleh dikata, saat ini saya hanya bisa mnyampaikan smoga mas Agus sukses dengan pilihan kariernya yg baru. Salam hormat. (Willi)

Tinggalkan Komentar Anda