Panglima TNI Apresiasi TNI dan Polri Dalam Pengamanan Demonstrasi

392
Panglima TNI Apresiasi TNI dan Polri Dalam Pengamanan Demonstrasi
Jenderal TNI Gatot Nurmantyo Menyapa Para Anggota TNI. Foto: Dok. Puspen TNI

Sebatin.com, Jakarta Pusat – Sebagai instasi hukum yang berpihak kepada negara dan selalu melindungi rakyat, Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri) tidak bisa diancam dengan cara apapun. Hal ini disampaikan langsung oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang didampingi oleh Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian kepada media setelah memberikan pengarahan usai pengeamanan penyampaian aspirasi aksi damai 4 November 2016, Sabtu (5/11/2016).

Dalam penyampaian aspirasi 4 november lalu, Panglima TNI mengungkapkan bahwa demonstran memaki dan melempari para prajurit TNI dan Polri, objek yang dilempar mulai dari botol minuman hingga batu bata, bahkan sebagian dari demonstran menendang dan memukul tameng polisi dengan bambu. Namun menanggapi tindakan tersebut prajurit TNI dan Polri tetap dia dan tidak membalas.

Saya Panglima TNI dan Kapolri dengan memakai microphone menyerukan kepada pendemo untuk segera menghentikan aksi anarkis, tetapi yang lainnya masih terus rusuh,  dan mereka memancing aparat untuk bertindak kasar,namun prajurit TNI dan Polri tidak terpancing,ungkap Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Dalam demonstrasi 4 November lalu, Panglima TNI juga menegaskan agar anggotanya tidak terprovokasi dengan makin atau tindakan para demonstran, karena itu skenario dan tujuan mereka. Pada saat pengarahan kepada prajurit TNI dan Polri saat demo 4 November, Jendral Gatot juga menyampaikan apresiasi kepada TNI dan Polri yang menjaga pengamanan penyampaian aspirasi aksi damai. (Rls Puspen TNI/Red)

Tinggalkan Komentar Anda