Panglima TNI : Berlatih, Berlatih Dan Terus Berlatih Guna Pencapaian Prestasi Terbaik

616
Panglima TNI : Berlatih, Berlatih Dan Terus Berlatih Guna Pencapaian Prestasi Terbaik
Kepala Staf Umum TNI Laksdya Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., saat membacakan amanat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pada upacara penutupan Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI Terbuka IV Tahun 2016, di Stadion Atletik Padjadjaran Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/11/2016). Foto : dok. Puspen TNI

Sebatin.com, Bandung, Jawa Barat – Dengan berakhirnya Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI Terbuka IV Tahun 2016, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo berharap kepada setiap atlet untuk tetap terus berlatih dan berlatih, sehingga dapat meningkatkan kemampuan yang dimiliki guna mencapai prestasi terbaik pada tingkat nasional maupun internasional. Semangat dan jiwa juang yang tinggi dalam menjalankan program latihan untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, sangat mendukung usaha meraih prestasi yang terbaik, hal tersebut di sampaikan dalam amanat tertulisnya yang di bacakan oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., saat menutup Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI Terbuka IV Tahun 2016, di Stadion Atletik Padjadjaran Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/11/2016).

“Bisa karena biasa, berorientasi pada azas tujuan dalam pembinaan dengan mengedepankan pengembangan sistem dan metoda latihan yang berkelanjutan serta adakan evaluasi dari setiap tahapan latihan”, terang Gatot Nurmantyo melalui Didit Herdiawan.

Lebih lanjut Gatot Nurmantyo melalui Didit Herdiawan menyampaikan ucapan selamat kepada para atlet yang meraih predikat juara dan para atlet yang meraih prestasi meningkat dari event sebelumnya. Sedangkan kepada para atlet yang belum berhasil, bahkan mengalami penurunan dari sebelumnya, Panglima TNI mengingatkan bahwa hasil hari ini merupakan tantangan untuk tampil yang lebih baik di hari esok sekaligus menjadi bahan evaluasi masing-masing atlet dalam membina kemampuan selama ini.

“Apapun hasil dari lomba tahun ini harus diapresiasi dan dijadikan potret dari masing-masing atlet guna mengambil langkah penyempurnaan dalam pembinaan prestasi secara profesional searah dengan kemajuan sport management yang berkembang baik terkait dengan rekrutmen atlet maupun sistem dan metode latihan,” jelas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Usai memimpin upacara, Kasum TNI Laksdya Dr. Didit Herdiawan, mengatakan bahwa, Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI Terbuka IV Tahun 2016 meningkat dari tahun-tahun sebelumnya, dimana kegiatan yang sekarang ini menjadi salah satu ajang penilaian untuk meningkatkan prestasi mendatang terutama dalam rangka pelaksanaan Asian /Asean Games dan event-event internasional lainnya.

“Pembinaan yang sudah assessment, menjadi salah satu parameter kegiatan pelatihan bagi atlet-atlet atletik di masa mendatang,” katanya.

Kejurnas yang berlangsung dari tanggal 1 s.d. 3 November 2016, Kontingen Persatuan Atletik Angkatan Darat (PAAD) menjadi juara umum dengan meraih Medali 16 Emas, 8 Perak dan 8 Perunggu. Sedangkan peringkat kedua diraih oleh Jawa Barat dengan perolehan medali 3 Emas, 3 Perak, dan tanpa Perunggu. Dan posisi ketiga Kodam IV/Diponegoro dengan mendapat Medali 2 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu.

(Rls Puspen TNI / Red)

Tinggalkan Komentar Anda