Panglima TNI Minta RSPAD Tingkatkan Pelayanan Terhadap Publik

294
Panglima TNI Minta RSPAD Tingkatkan Pelayanan Terhadap Publik
Jenderal TNI Gatot Nurmantyo Saat Membahas Pelayanan RSPAD di Rapat Koordinasi BLU Kemenkeu 2016. Foto: Dok. Puspen TNI

Sebatin.com, Jakarta Pusat – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan hal yang berkaitan tentang pelayan publik oleh Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) dalam Rapat Koordinasi Badan Layanan Umum (BLU) Kementrian Keuangan tahun 2016, di Aula Dhanapala, Komplek Kementerian Keuangan RI, Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2016).

Jenderal TNI Nurmantyo meminta RSPAD harus benar-benar meningkatkan pelayan publik secara prima, baik kepada TNI maupun kepada masyarakat umum karena RSPAD merupakan satu-satunya Rumah Sakit TNI yang pertama kali menerapkan mekanisme pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum terhitung sejak 8 November 2016, sesuai reformasi pengelolaan keuangan yang akuntabilitas dan mendapat rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan.

Dengan palayanan yang lebih efisien dan profesional Panglima TNI berharap RSPAD dapat bersaing dengan beberapa rumah sakit pemerintah maupun swasta yang bertaraf internasional.

“Langkah pembenahan tersebut harus dilandasi dengan kemauan yang kuat untuk berkompetisi dengan rumah sakit lainnya, baik dalam maupun luar negeri, sehingga RSPAD akan menjadi rumah sakit terbaik di Indonesia bahkan di Asia Tenggara,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Jenderal Gatot juga mengajak beberapa rumah sakit lain untuk berkompetisi dengan RSPAD dalam hal peningkatan pelayanan kepada masyarakat umum, termasuk mengajak semua rumah sakit milik TNI baik RSAL, RSAU dan rumah sakit lainnya. (Rls. Pupsen TNI/Red)

Tinggalkan Komentar Anda