Panglima TNI : Pegang Teguh Sifat Ksatria dalam Meraih Karier Militer

475
Panglima TNI Pegang Teguh Sifat Ksatria dalam Meraih Karier Militer 01
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat memberikan arahan dalam Upacara Prasetya Perwira Prajurit Karir Kesehatan, di Lapangan Sapta Marga Akmil, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (23/12/2016). Foto : Puspen TNI

Sebatin.com, Magelang, Jawa Tengah – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memimpin langsung Upacara Prasetya Perwira Prajurit Karir Kesehatan, di Lapangan Sapta Marga Akmil, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (23/12/2016).
Ikut serta dalam upacara tersebut Kasad, Kasal, Wakasau, Irjen TNI, Koorsahli Panglima TNI, Pangdam IV/Dip, Dankodiklat TNI, Para Asisten Panglima TNI, Gubernur Akmil, Wadankodiklatad, dan Kabalakpus TNI serta Angkatan dan 166 Perwira Prajurit Karier (Pa PK) TNI.

Dalam arahannya, Panglima TNI mengatakan, agar Prajurit Karier TNI, dapat berpegang teguh terhadap sifat ksatria dalam meraih karier yang setinggi-tingginya dan hindari perilaku untuk menghalalkan segala cara atau menggunakan jalan pintas. Dedikasi yang terwujud dalam tekad dan semangat untuk melaksanakan tugas secara paripurna merupakan nilai moral yang amat penting.

“Nilai moral ini, harus menjadi salah satu pilar penyangga harkat dan martabat setiap Prajurit TNI. Prasetya Perwira ini menjadi pintu gerbang bagi Perwira yang baru dilantik untuk melangkah ke jenjang karier yang lebih tinggi dan lebih profesional. Kerja keras, semangat serta motivasi yang tinggi sehingga benar-benar profesional dan siap dalam melaksanakan tugas yang diembankan negara dan bangsa”, tegas Panglima TNI.

Panglima TNI Pegang Teguh Sifat Ksatria dalam Meraih Karier Militer 02
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memberikan penghargaan kepada tiga Perwira Prajurit Karier yang terbaik, usai Upacara Prasetya Perwira Prajurit Karir Kesehatan, di Lapangan Sapta Marga Akmil, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (23/12/2016). Foto : Puspen TNI

Menurut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, para Perwira Prajurit Karier TNI telah mengerahkan segala kemampuannya baik aspek kognitif, afektif maupun psikomotorik untuk menguasai serta menerapkan berbagai pengetahuan kemiliteran yang diajarkan para guru militer dan pelatih.

“Kalian sebagai perwira TNI yang memiliki kualifikasi sebagai tenaga kesehatan, dimana fungsi dan tugasnya sebagai dokter militer sangat vital baik dalam kondisi damai maupun perang”, ucapnya.

Panglima TNI juga menuturkan bahwa, para Perwira Prajurit Karier juga dituntut dedikasinya sebagai prajurit pejuang dengan adanya berbagai tantangan.

“Tugas Perwira TNI adalah memimpin, membina dan mengendalikan prajurit TNI yang ada dibawahnya untuk selalu siap sedia dalam menyelesaikan berbagai tugas yang diberikan, baik dalam Operasi Militer Perang maupun dalam Operasi Militer Selain Perang”, jelas Panglima TNI.

Panglima TNI Pegang Teguh Sifat Ksatria dalam Meraih Karier Militer 03
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di dampingi istri Ny. Enny Trimurti berfoto bersama tiga Perwira Prajurit Karie terbaik di dampingi keluarga masing-masing. Foto : Puspen TNI

Adapun Perwira Prajurit Karier yang terbaik dari matra darat yaitu, Letda Ckm drh. Dony Nurcahya dengan nilai prestasi 810,37 dari lulusan UGM Yogyakarta, matra laut Letda Laut (K) dr. Nabila Sindami nilai prestasi 798,53 dari lulusan Univ. Sriwijaya Palembang dan matra udara Letda Kes dr. Hendry Barka Pangidoan dengan nilai prestasi 793,90 dari lulusan Univ. Tarumanegara Jakarta.

(Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa, S.H.)

Tinggalkan Komentar Anda