Panglima TNI Sapa Masyarakat Natuna Saat Tinjau Bakti Sosial

12
Panglima TNI Sapa Masyarakat Natuna Saat Tinjau Bakti Sosial 01
Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si. saat meninjau prajurit TNI dan Polri saat menjalankan tugas kemanusiaan yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Paduan (Kogasgbpad), di Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (13/2/20).

Sebatin.com, Natuna – Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si. melakukan kunjungan  ke Kabupaten Natuna untuk memberikan motivasi kepada Prajurit TNI yang bertugas melaksanakan observasi terhadap 238 WNI, sekaligus menyapa masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah observasi yang juga mendukung observasi di Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (13/2/20).

Kehadiran Panglima TNI bertujuan untuk memberikan semangat dan apresiasi kepada prajurit TNI dan Polri dalam menjalankan tugas kemanusiaan yang berjalan dalam waktu dua minggu yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Paduan (Kogasgbpad).

Selain memberikan semangat kepada para prajurit TNI dan Polri serta instansi lain yang bertugas, Panglima TNI dan Kapolri juga menyempatkan diri meninjau posko bakti kesehatan dan bakti sosial yang selenggarakan oleh TNI  di dua desa yaitu Desa Penagi dan Desa Bungaran Timur untuk menyerahkan bantuan berupa obat-obatan dan sembako kepada masyarakat setempat.

Panglima TNI Sapa Masyarakat Natuna Saat Tinjau Bakti Sosial 02
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat memberikan bantuan berupa bantuan makanan, sembako dan obat-obatan kepada masyarakat setempat.

Panglima TNI berharap dengan kehadirannya bersama Kapolri di Natuna mampu menjaga situasi tetap kondusif. Kedatangan pucuk pimpinan TNI dan Polri diharapkan  dapat membuat suasana menjadi kondusif antara petugas dan masyarakat yang selama ini telah dirasakan.

Sebelumnya, Panglima TNI juga memberikan pengarahan kepada 700 orang yang terdiri dari anggota TNI-Polri, Damkar, Basarnas dan Satpol PP di Lapangan Apel Lanud Raden Sadjad Natuna serta dua lokasi Baksos di desa Pering dan desa Penagi untuk memberikan bantuan makanan, sembako dan obat-obatan serta pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat. (Rls)

Tinggalkan Komentar Anda