Pansus Raperda DPRD Lamteng Sosialisasikan Raperda Perumahan Masyarakat Berpenghasilan Rendah

7
Pansus-Raperda-DPRD-Lamteng-Sosialisasikan-Raperda-Perumahan-Rakyat-Berpenghasilan-Rendah--01
Anggota DPRD Lamteng Bunyana dan Sumarsono serta Camat Seputih Agung Candra Kusuma saat sosialisasi Raperda PMBR di Balai Kampung Dono Arum, Selasa (30/10/18).

Sebatin.com, Lampung Tengah – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) yang tergabung dalam Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif DPRD setempat, melaksanakan Sosialisasi Raperda Perumahan Rakyat Berpenghasilan Rendah (PRBR), yang dilaksanakan pada beberapa waktu lalu, di Kecamatan Seputih Agung, tepatnya di Balai Kampung Dono Arum.

Selain Anggota DPRD Lamteng Sumarsono dan Bunyana, dalam kegiatan sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh Fatoni, seorang Akademisi dari Universitas Lampung (Unila), dan di ikuti oleh para Kepala Kampung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda, serta para Pengusaha Developer yang ada di se-Kecamatan Seputih Agung.

Dalam sambutannya, Ketua Komisi III DPRD Lamteng, Sumarsono mengatakan, Raperda tersebut nantinya akan di sahkan menjadi Perda sebagai payung hukum pemerintah dalam melaksanakan program perumahan masyarakat berpenghasilan rendah. “Harapan dan tujuannya agar pemerintah pusat akan dengan mudah menggelontorkan dana terkait program ini”, jelasnya.

“Dan dengan adanya payung hukum ini (Raperda, red), masyarakat berpenghasilan rendah akan bisa memiliki rumah yang layak huni dengan harga murah”, ungkap Sumarsono.

Pansus-Raperda-DPRD-Lamteng-Sosialisasikan-Raperda-Perumahan-Rakyat-Berpenghasilan-Rendah--02
Para peserta Sosialisasi Raperda Perumahan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (PMBR), di Balai Kampung Dono Arum, Kecamatan Seputih Agung.

Sementara itu, Camat Seputih Agung, Chandra Sukma, menyampaikan dukungannya, terhadap sosialisasi Raperda yang dilakukan anggota DPRD setempat yang tergabung dalam Pansus Raperda Inisiatif, terkait perumahan rakyat.

“Dengan adanya sosialisi ini, masyarakat dapat mengetahui bahwa banyak sekali program pemerintah yang memikirkan kesejahteraan masyarakat. Selama ini mungkin banyak yang tidak mengetahuinya”, ujar Chandra Sukma.

Camat Seputih Agung, yang juga pernah bertugas sebagai Kepala Bagian (Kabag) Protokol Bupati Lamteng ini berharap, kedepan masyarakat setempat dapat mendukung program tersebut, yang dipastikan akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat. “Karena nantinya akan sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat itu sendiri, khususnya masyarakat Seputih Agung”, pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Komentar Anda