Panwaslu Way Kanan Maksimalkan Upaya Pencegahan Pelanggaran Pemilu

489
Panwaslu-Way-Kanan-Maksimalkan-Upaya-Pencegahan-Pelanggaran-Pemilu
Saat Panwaslu Kabupaten Way Kanan dan KPUD Way Kanan sampaikan upaya pencegahan pelanggaran Pemilu. Foto : RZF sebatin.com

Sebatin.com, Way Kanan – Panita Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Way Kanan memaksimalkan upaya pencegahan pelanggaran Pemilu ditegaskan saat memberikan materi pengawasan pemilu pada acara Rakercab II PDIP Way Kanan Rabu 11 Oktober 2017.

Ketua Panwaslu Kabupaten Way Kanan Yesi Karnainsyah mengatakan bahwa acara seperti ini juga merupakan langkah pencegahan dengan cara bersilaturahim dan mensosialisasikan hal-hal yang berkaitan dengan pelanggaran pemilu, katanya.

Dalam kesempatan tersebut Yesi juga menjelaskan tentang tata cara pelaporan dan tata cara penindakan dari pelanggaran pemilu.

“Kalau masalah prosedural pelaporan pelanggaran pemilu maupun prosedural acuan penindakannya adalah Undang-undang pemilu Nomor 7 tahun 2017. Panwas dan KPU kan hanya pelaksana Undang-undang, ” jelasnya.

Erwan Bustami selaku ketua KPU Way Kanan yang juga sebagai peyampai materi pada acara tersebut mengatakan

“Saat Íni kita telah memasuki tahapan penyerahan berkas parpol sebagai calon peserta pemilu ditahun 2019,” kata Erwan.

Waktu tepat tahapan tersebut telah dimulai sejak tanggal 3-16 juni 2017. selain Ketua DPC PDIP Way Kanan Beta Juana, beserta pengurus. nampak juga dalam acara tersebut Edi Rusdianto Anggota DPRD Provinsi Lampung.

(RZF/rls)
Editor : Holik

Tinggalkan Komentar Anda