Para Pengaku Tuhan Dari Seluruh Dunia, Indonesia Paling Hangat

336
Para Pengaku Tuhan Dari Seluruh Dunia, Indonesia Paling Hangat
(Ilustrasi)

Sebatin.com – Tuhan disebut sebagai Tuhan karena Ia Sang Pencipta alam semesta. Ia adalah Yang Maha Kuasa dan Maha Berkehendak. Tuhan bisa melakukan apa saja. Bila ada orang yang mengaku dirinya Tuhan, sementara ia tidak bisa melakukan apa-apa, untuk apa kita pedulikan? Mereka hanyalah orang-orang yang sakit.

Ternyata, di dunia ini telah ada beberapa orang yang mengaku dirinya Tuhan dan inilah nama-nama dari sekian banyak orang yang pernah mengaku sebagai Tuhan tersebut;

1. Michael Joseph Silecchia

Michael Joseph Silecchia
Michael Joseph Silecchia

Pria bernama Michael ini berasal dari Florida. Ia betul-betul sukses menggegerkan masyarakat Florida, Amerika Serikat dengan aksinya mengaku Tuhan. Tak butuh waktu lama, polisi langsung menangkapnya. Oleh karena ia tak henti-hentinya mengaku sebagai Tuhan, maka polisi pun berniat akan memotong alat vitalnya. Pria ini langsung takut dan meminta polisi untuk tidak melakukannya.

2. Jim Jones

Jim Jones
Jim Jones

Pria ini mengaku kalau dirinya adalah reinkarnasi dari Yesus, Budha, dan Gandhi. Ia mendirikan Gereja Gospel di Guyana untuk para pengikutnya. Pengikut pria ini tak bisa dikatakan sedikit, yakni 911 jiwa. Seseorang bernama Leo Ryan berusaha untuk mengembalikan para pengikutnya ke jalan yang benar dari ajaran sesat Jim Jones. Tak disangka, Jim Jones malah nekad. Ia memerintahkan semua pengikutnya untuk bunuh diri secara masal Jonestown. Peristiwa ini terjadi di tahun 1978.

3. Alexandra Barnes

Alexandra Barnes
Alexandra Barnes

Wanita bernama Alexandra Barnes ini mengaku Tuhan di kawasan Pantai Daytona. Bukan hanya pengakuannya yang membuat orang heboh, tapi juga karena kelakuannya yang membakar mobilnya sendiri. Alexandra ditangkap polisi karena kelakuannya membuat pom bensin di kawasan itu menjadi meledak.

4. David Koresh

David Koresh
David Koresh

Di tahun 1930, pendiri sekte Davidian: Lois and Ben Roden mengumumkan kalau seorang mesiah akan segera datang. Tak lama setelah itu, David Koresh muncul dengan mengaku sebagai Tuhan. Semua orang mengakuinya. Tapi, setelah berkuasanya David Koresh, bukannya membawa kebaikan dan ketenangan. Malah mendatangkan banyak masalah dan kejahatan. Akhirnya David dan pengikutnya menjadi buronan FBI. Berkali-kali FBI berusaha meringkus David dan pengikutnya. Juga bukan dalam waktu yang singkat. FBI tak berhasil menangkap mereka. Setelah berjuang mati-matian dan sukses melawan FBI, ternyata David Koresh dan pengikutnya malah mati dilalap api dalam sebuah kebakaran.

5. Sabar Nababan

Sabar Nababan
Sabar Nababan

Kali ini datangnya dari Indonesia. Dalam beberapa hari terakhir ini, nama Sabar Nababan begitu terkenal di dunia maya. Ia adalah dosen teknik dari Universitas Mataram. Ia mengaku Tuhan dari agama yang dibawanya, yakni Agama Angkasa Nauli. Ia mengatakan kalau kitab dari agamanya adalah Kitab Kebenaran. Sampai saat ini, pengikutnya sudah berjumlah enam orang. Karena telah membuat heboh, Sabar Nababan akhirnya ditangkap untuk diperiksa oleh polisi. (Al Hadeed)

Tinggalkan Komentar Anda