Paripurna DPRD : Pemerintah Harus Libatkan Masyarakat Untuk Wujudkan Visi Misi Kota Metro

232
Paripurna DPRD : Pemerintah Harus Libatkan Masyarakat Untuk Wujudkan Visi Misi Kota Metro 01
Sidang Paripurna Istimewa peringatan HUT Kota Metro yang Ke-80, di Ruang Sidang DPRD Kota Metro, Jumat (09/06/2017). Foto - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro menggelar Sidang Paripurna Istimewa peringatan HUT Kota Metro yang Ke-80. Acara dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Metro Anna Morinda di Ruang Sidang DPRD Kota Metro, Jumat (09/06/2017).

Anna Morrinda berharap, di usianya yang ke-80, Kota Metro dapat bergerak semakin maju dan sejahtera, juga dapat menjadi kota yang semakin tenang dalam kemajemukannya.

“Untuk mencapai itu, Pemerintah Kota Metro diharapkan dapat memberikan ruang kepada masyarakat, agar masyarakat juga dapat mengambil peran dalam mewujudkan pencapaian visi misi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga. Masyarakat juga punya hak kok !”, ujar Anna.

Paripurna DPRD : Pemerintah Harus Libatkan Masyarakat Untuk Wujudkan Visi Misi Kota Metro 02
Ketua DPRD Metro Anna Morinda

Eksistensi sebagai kota yang sedang menuju ke arah Smart City, tidak bisa di wujudkan dengan pergerakan yang lamban.

“Membangun sesuatu dari segi fisik itu suatu hal yang mudah. Ada anggarannya, ada investor , semua pasti bisa berjalan. Yang lebih penting adalah bagaimana cara mempersiapkan masyarakat kita agar juga merasa penting untuk terlibat dalam mengambil peran guna pencapaian visi misi tersebut. Kalau masyarakat sudah bergerak, yang visit itu rame, dan dengan sendirinya investor akan berhitung lalu mensurvey dan mereka akan masuk ke kota ini”, ujar Anna.

Dan hari ini masyarakat Kota Metro sudah sangat menyadari, adanya keterlibatan mereka dalam bagian dari pergerakan kemajuan sebuah kota. Pemkot Metro melalui dinas terkait diharapkan dapat menangkap geliat masyarakat dalam mendukung pencapaian visi misi kotanya tersebut.

Paripurna DPRD : Pemerintah Harus Libatkan Masyarakat Untuk Wujudkan Visi Misi Kota Metro 03
Anna Morinda berkesempatan meniup lilin HUT Kota Metro ke-80

“Masyarakat Kota Metro ini luar biasa, mereka itu tidak perlu digerakkan, mereka selalu bisa bersama- sama bergotong royong. Kami cuma butuh panggung. Sediakan saja kami tempat-tempat untuk berekspresi, lampu-lampu yang terang beserta aliran listriknya, kemudahan dalam birokrasi perijinan, dan tentunya suasana yang aman. Itu kata mereka”, terang Anna.

Sementara itu Wali Kota Metro Achmad Pairin juga mengucapkan terimakasih serta menyampaikan penghargaan dan apresiasinya kepada seluruh pimpinan dan jajarannya, baik DPRD Kota Metro, Kejaksaan Negeri Metro, Pengadilan Negeri Metro dan Pengadilan Agama Metro, yang selalu dapat berkoordinasi dengan baik dalam mencari solusi untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terdapat di tengah masyarakat. Juga kepada Kodim 0411/LT dan Polres Metro, yang telah dengan sungguh-sungguh melaksanakan tugas pengamanan wilayah serta masyarakat sehingga di Kota Metro tercipta kondisi aman, tertib dan tenteram.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Kota Metro yang telah ikut menjaga dan memelihara keamanan, serta menjalin ikatan sosial dan kebersamaan yang baik antar warga sehingga terciptanya sikap toleransi yang tinggi dan tercipta ketenteraman diantara masyarakat Kota Metro”, paparnya.

Paripurna DPRD : Pemerintah Harus Libatkan Masyarakat Untuk Wujudkan Visi Misi Kota Metro 04
Wakil Wali Kota Metro Djohan memberikan bantuan kepada santri-santri dari Pondok Pesantren Darul Uliya dan Budi Utomo. Foto : sebatin.com

Selanjutnya, Gubernur Lampung melalui sambutannya yang disampaikan oleh, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Provinsi Lampung, Theresia Sormin mengatakan, momentum peringatan hari jadi Kota Metro ke-80 ini diharapkan dapat menjadikan gairah dan motivasi, serta menjadikannya semangat pengabdian bagi seluruh aparatur pemerintahan dan seluruh elemen masyarakat untuk membangun Kota Metro menuju kota yang maju dan sejahtera.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya mengucapkan selamat hari ulang tahun Kota Metro ke-80, semoga tetap jaya dan terus meningkatkan pembangunan untuk kesejahteraan Kota Metro”, ungkap Theresia dalam sambutan yang disampaikan.

Paripurna DPRD : Pemerintah Harus Libatkan Masyarakat Untuk Wujudkan Visi Misi Kota Metro 05
Foto bersama Ketua, Wakil Ketua I, II DPRD Metro bersama kepala Sekolah, Guru dan Pengawas Kota Metro Berprestasi. Foto : Sebatin.com

Usai pelaksanaan Sidang Paripurna Istimewa, dilanjutkan dengan Pemotongan Tumpeng, dan dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada adik-adik santri dari Pondok Pesantren Darul Uliya dan Budi Utomo secara simbolis, serta penyerahan piagam penghargaan keada Kepala Sekolah, Guru dan Pengawas sekolah berprestasi. ( Ade Embun)

Tinggalkan Komentar Anda