Partisipasi Masyarakat Meningkat, KPU Lamtim Berikan Penghargaan Kepada PWI Lamtim

6
Ketua PWI Lamtim, Musannif Effendi Yusnida saat menerima penghargaan dari Ketua KPU Lamtim, Andri Oktavia. Selasa (31/07/2018).

Sebatin.com, Sukadana – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) selaku Organisasi Pers tertua di Republik Indonesia RI, berfungsi sebagai salah satu wadah tempat bernaungnya para insan pers. Dengan dasar itulah maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) memberikan penghargaan kepada PWI Lamtim, yang dirasa telah turut serta dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kabupaten setempat beberapa waktu lalu.

Selain organisasi PWI, KPU Lamtim juga memberikan penghargaan dan cindera mata kepada organisasi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Lamtim, Bupati dan Kapolres Lamtim, Dandim 0411/LT, Instansi Kejaksaan, Kesbangpol dan Disdukcapil Kabupaten Lamtim.

Ketua KPU Lamtim, Andri Oktavia, dalam sambutannya mengatakan, pemberian penghargaan tersebut merupakan rangkaian acara perpisahan, antara KPU Lamtim bersama PPK Pilgub Lampung 2018 se-Kabupaten Lamtim. “Per tanggal 31 Juli 2018 ini, menjadi hari terakhir tugas para PPK se-Kabupaten Lamtim”, ucapnya.

“Acara KPU AWARD ini adalah sebuah bentuk apresiasi atas peningkatan partisipisi pemilih dan evaluasi penyelenggaraan Pilgub Lampung Tahun 2018, di Kabupaten Lampung Timur. Selain pemberian penghargaan kepada PWI, IJTI, Bupati dan Kapolres Lamtim, Dandim 0411, Kajari Sukadana, Kesbangpol dan Disdukcapi kabupaten setempat, juga ada penghargaan untuk para nominasi untuk tingkat kecamatan yang partisipasi pemilih nya mengalami peningkatan, hadiannya masing-masing satu ekor kambing. Dan ada 8 ekor yang kami siapkan untuk nominassi ini”, tutur Andri Oktavia, Selasa (31/7/2018).

Sementara itu, Ketua PWI Lamtim, Musannif Effendi Yusnida, dalam sambutannya juga mengatakan, penghargaan dan cindera mata yang diberikan oleh KPU Lamtim, hakekatnya adalah untuk semua insan pers yang ada di Kabupaten Lamtim.

“Semoga pada penyelenggaraan Pilpres kedepan, bisa terlaksana dengan baik dan jumlah partisipasi masyarakat semakin meningkat. Untuk Pilgub kemarin, Ketua KPU Lamtim menyatakan partisipasi pemilih di Kabupaten Lamtim meningkat sebesar 6.01 persen. Semoga pada Pilpres, akan mampu meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat”, kata Musannif Effendi Yusnida.

Ia melanjutkan, peningkatan jumlah partisipasi tersebut, tentunya tidak lepas dari kerja keras KPU Lamtim dalam mensosialisasikan kepada masyarakat di 264 Desa se-Kabupaten Lamtim, yang juga turut serta di dalamnya, para insan pers yang ada di kabupaten setempat.

“Penghargaan ini tentunya untuk semua insan pers yang ada di Kabupaten Lamtim, pers sebagai pilar ke empat demokrasi di Republik Indonesia, turut serta dalam menyajikan berita-berita Pilkada Provinsi Lampung, terutama pemberitaan terkait penyelenggara pesta demokrasi terkhusus KPU Lamtim”, pungkasnya.

(Zie)

Tinggalkan Komentar Anda