Pasca Libur dan Cuti Bersama, ASN Kota Metro 99 Persen Masuk Kerja

51
Pasca-Libur-dan-Cuti-Bersama,-ASN-Kota-Metro-99-Persen-Masuk-Kerja-01
Selaku Ketua Tim 1, Walikota Metro, Achmad Pairin, dalam kunjungan silaturahmi di Dinas perumahan dan Pertamanan, pasca libur dan cuti bersama.

Sebatin.com, Kota Metro – Pasca libur dan cuti bersama dalam rangka perayaan Idul Fitri 1439 Hijriyah (H), Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi ke 11 titik Dinas/Badan/Kantor di Lingkungan Pemkot Metro, Kamis (21/06/2017).

Selain jalin jilaturahmi, kunjungan yang dibagi menjadi tiga (3) Tim tersebut, diantaranya Tim 1 yang di ketuai oleh Walikota Metro, Achmad Pairin, Tim ke-2 di ketuai oleh Wakil Walikota Metro Djohan, dan Tim ke-3 diketuai oleh Sekda Kota Metro, Nasir AT, juga guna meninjau kedisiplinan absen kehadiran para Aparatur Sipil Negara(ASN) pada masing-masing dinas.

Pasca-Libur-dan-Cuti-Bersama,-ASN-Kota-Metro-99-Persen-Masuk-Kerja-02
Kunjungan silaturahmi Tim 1, di Sekertariat DPRD Kota Metro

Dalam kunjungan, Tim 1 yang diketuai Achmad Pairin di dampingi Staf Ahli, Asisten I, Kepala Inspektorat, kepala BKPSDM, dan kepala Polisi Pamong Praja, mengunjungi Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil, Usaha Menengah Dan Perindustrian serta Dinas perhubungan. Kemudian dilanjutkan menuju RSUD Ahmad Yani, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, DPRD, BPBD, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan Pendidikan dan Kebudayaan, Kecamatan Metro Timur, dan Dinas Sosial.

“Saya berpesan, untuk ASN maupun tenaga kontrak, masalah kedisiplinan untuk terus dijaga, terlebih mulai hari ini”, ujar Walikota Metro dalam arahannya.

Pasca-Libur-dan-Cuti-Bersama,-ASN-Kota-Metro-99-Persen-Masuk-Kerja--03
Kunjungan silaturahmi Tim 1, di Aula Kecamatan Metro Timur

Sementara itu, Inspektur Kota Metro, Jihad Helmi saat di hubungi melalui komunikasi selular mengatakan, bahwa tingkat kehadiran pegawai di lingkungan Pemkot Metro, pasca libur dan cuti bersama dalam rangka perayaan Idul Fitri 1439 H, hampir mendekati 99 persen.

“Alhamdulilah total laporan dari tiga tim, semuannya bagus, ada lima orang yang tidak hadir, tapi jelas karena izin sakit. Dan dari pihak Inspektorat, hari ini juga sudah buat laporannya, untuk terus di sampaikan ke BKPSDM (red, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia), selanjutnya diteruskan ke Menpan –RB (red, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi), hari ini juga harus masuk”, terang Jihad Helmi.

(Ade Embun)

Tinggalkan Komentar Anda