Pasien Positif Covid-19 dari Metro Timur, Diboyong Ke RSUD Ahmad Yani

3140
Pasien Positif Covid-19 dari Metro Timur, Diboyong Ke RSUD Ahmad Yani
Proses penjemputan pasien positif Covid-19 di Kelurahan Yosorejo, Metro Timur

Sebatin.com, Kota Metro – Tim gugus tugas COVID-19 Kota Metro akhirnya dapat menjemput pasien positif COVID-19 di Kecamatan Metro Timur, pada Rabu (06/05) malam, sekitar pukul 20.10 Wib, dengan menggunakan mobil ambulance milik Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani, dengan tim yang memakai atribut lengkap standar keamanan.

“Iya tadi kita evakuasi pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 untuk diisolasi kembali di RSUD Jenderal Ahmad Yani,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, drg. Erla Adrianti.

Dikatakanya, pihak keluarga sempat menolak, pasien tersebut diisolasi di rumah sakit dengan alasan kondisinya sudah sehat.

“Iya sempat menolak. Kalau dari kondisi klinis memang sehat. Tapi mengingat ini positif COVID-19 maka kita isolasi lagi di rumah sakit,” katanya lagi.

Erla mengimbau masyarakat untuk tidak mengucilkan keluarga pasien dan tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak.

“Keluarga pasien jangan dikucilkan. Jangan panik, tetap ikuti anjuran pemerintah untuk sering cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak,” ucapnya.

Ditambahkan oleh Lurah Yosorejo, Hendriawan usai mendampingi penjemputan warganya yang positip Covid-19, terkait akan diadakan penyemprotan cairan disinfektan secara menyeluruh di wilayah Kelurahan Yosorejo. “Terutama diseputaran lokasi kediaman pasien positif Covid-19 tadi,” ujarnya.

“Dan untuk tindakan yang lainnya, nanti kita tunggu arahan dari Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro. Malam ini kita mau koordinasi dulu di Kantor Pemda,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 pertama di Kota Metro ini, merupakan seorang bidan yang bekerja disalah satu Puskesmas di Kota Metro. (ad)

Tinggalkan Komentar Anda