Pastikan Tahapan 50 Persen Tercapai di Bulan Oktober, Komisi I DPRD Kota Metro Tinjau Proyek Pembangunan GSG Bumi Sai Wawai

4
Pastikan-Tahapan-50-Persen-Tercapai-di-Bulan-Oktober,-Komisi-I-DPRD-Kota-Metro-Tinjau-Proyek-Pembangunan-GSG-Bumi-Sai-Wawai
Komisi I DPRD Kota Metro bersama Dinas PUTR saat mengunjungi lokasi pembangunan Infrastruktur GSG Bumi Sai Wawai, Selasa (2/10/18).

Sebatin.com, Kota Metro – Sampai berita ini diterbitkan, pembangunan infrastruktur Gedung Serbaguna (GSG) Bumi Sai Wawai telah mencapai 38 persen pengerjaan. Informasi tersebut didapat saat Komisi I DPRD Kota Metro melakukan kunjungan Evaluasi Pembangunan terhadap Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Selasa (2/10/18).

Ketua Komisi I, Basuki disela-sela tinjauannya di lokasi pembangunan infrastruktur GSG Bumi Sai Wawai, mengatakan, sejauh ini progres pembangunan GSG Bumi Sai Wawai telah mencapai 38 persen. Dan pada bulan Oktober ini progres pembangunannya sudah harus mencapai tahapan 50 persen. “Jadi tanggal 5 Oktober nanti akan dilakukan pengecoran lantai atas. Kerangka-kerangka untuk pengecoran sudah dipersiapkan, kemudian kerangka untuk atap juga sudah. Jadi bulan ini ditarget 50 persen,” terangnya.

Berdasarkan hasil tinjauan, diketahui seratusan pekerja telah dikerahkan, hal itu sebagai upaya untuk mencapai target tersebut. “Bahkan para pekerja kerap lembur hingga dini hari”, katanya.

Sementara itu, Kepala DPUTR Kota Metro, Iriyanto Marhasan menargetkan pembangunan GSG Bumi Sai Wawai akan selesai pada Desember. Jika tak sesuai target, maka pihaknya hanya akan membayar sesuai dengan yang sudah dikerjakan pihak ketiga.

“Kalau tidak selesai sesuai target, kita bayar apa yang sudah dikerjakan saja. Seperti itu sistemnya. Jadi, Desember ini untuk infrastruktur harus sudah mencapai 100 persen. Tahun depan baru berlanjut ke tahap selanjutnya,” jelas Iriyanto Marhasan.

Diketahui, bangunan tersebut nantinya akan mampu menampung sebanyak 2.500 orang dengan basement yang mampu menampung sejumlah 85 unit kendaraan roda empat. Berdirinya GSG Bumi Sai Wawai tersebut, diharapkan dapat menjadi gedung yang representatif untuk pertemuan, rapat, atau pernikahan. Dan juga menjadi salah satu penyokong bagi PAD Bumi Sai Wawai.

(Adv)

Tinggalkan Komentar Anda