Pasukan Garuda Berikan Bantuan Kepada Pelajar Sudan

610
Pasukan Garuda Berikan Bantuan Kepada Pelajar Sudan
Pasukan Garuda Bercengkrama dengan Para Pelajar Madrasah Dzi Nurain. Foto: Dok. Puspen TNI

Sebatin.com, Darfur, Sudan – Dalam rangka menjalin silahturahmi dan sebagai sarana diplomasi antara Satuan Tugas (Satgas) indobatt 02 dengan masyarakat sudan, Pasukan Garuda Satgas Batalyon Komposit TNI Kontingen Garuda XXXV-B/Unamid (United Nations Mission In Darfur) atau Indonesian Battalion (Indobatt-02)  memberikan bantuan berupa baju muslim, Al-Quran, Alat Tulis serta baju batik kepada para pelajar di Madrasah Dzi Nurain di wilayah Ardhamata, Darfur Barat, Sudan-Afrika, Rabu (7/12/2016).

Selain memberikan bantuan, pasukan Garuda juga memberikan pengetahuan umum tentang budaya Indonesia dan memperkenalkan permainan tradisional kepada para pelajar.

Pasukan Garuda Berikan Bantuan Kepada Pelajar Sudan
Pemberian Bantuan Dari Pasukan Garuda kepada Para Pelajar Madrasah Dzi Nurain. Foto: Dok. Puspen TNI

Selaku Kepala Sekolah Madrasah, Ruqoiyah Muhammad merasa sangat senang dengan kadatangan pasukan Garuda yang sudah memberikan bantuan serta bermain bersama-sama dengan para pelajar.

“Ini merupakan pertama kalinya Pasukan Perdamaian PBB berkunjung disini dan saya sangat senang, ketika Pasukan Garuda masuk ke kelas-kelas, memberikan bantuan berupa baju muslim, Al-Quran, alat tulis dan batik serta mengajak pelajar disini untuk bermain bersama,” katanya.

Berkat bantuan dari pasukan Garuda, para pelajar terlihat sangat senang serta terhibur dengan aksi pasukan Garuda yang mengenalkan permainan tradisional kelereng.

Pasukan Garuda Berikan Bantuan Kepada Pelajar Sudan
Pasukan Garuda Saat Memperkenalkan Permainan Tradisional Dari Indonesia. Foto: Dok. Puspen TNI

Seperti yang disampaikan oleh salah satu anggota Satgas Batalyon Komposit TNI Kapten Sus Bahrul Ulum yang mewakili Komandan Satgas Letkol Inf Singgih Pambudi Arinto, S.I.P., bahwa dengan digelarnya rangkaian kegitan ini, bisa menjadi bukti nyata kedekatan antara Prajurit Garuda Indobatt 02 dengan masyarakat Sudan.

Dalam pelaksanaan tugasnya, Pasukan Indonesia ditempatkan di dua UN Camp, yaitu Markas Batalyon beserta Kompi Bantuan dan 3 (tiga) Kompi Senapan yang berada di Supercamp Secwest Unamid di El Geneina dan 1 (satu) Kompi Senapan Berdiri Sendiri berada di Masteri Camp dengan jarak lebih kurang 70 km dari Supercamp El Geneina. (Rls Puspen TNI)

Tinggalkan Komentar Anda