Pedagang Kecil Raup Keuntungan 1 Juta Rupiah Per Hari

844
Pedagang Kecil Raup Keuntungan 1 Juta Rupiah Per Hari
Ibu Emi Saat Menggelar Dagangan Kue Keringnya. Foto: Wahyu - Sebatin.com

Sebatin.com – Menjelang lebaran, para pedagang kue kering musiman mulai bermunculan di sejumlah titik di Kota Metro. Mereka tidak hanya menggelar dagangannya di toko modern saja, bahkan Anda dapat menjumpai mereka di pasar tradisional ataupun di pinggir-pinggir jalan.

Adalah Ibu Emi, wanita paruh baya ini merupakan salah satu pedagang kue kering di pasar Metro. Ia biasa berjualan dari pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Selain kue yang beragam jenisnya, Ibu Emi juga menjual berbagai macam jenis kurma.

“Kue yang paling laris itu yang kacang-kacangan, sedangkan untuk jenis stik yang manis, peminatnya masih sedikit,” kata Ibu Emi (30/06/2016).

Ibu Emi juga menerangkan, bahwa dirinya sengaja berburu kue lebaran dari jauh-jauh hari, agar stok kue yang ia inginkan dapat tercukupi. Di bulan Ramadhan tahun ini, wanita yang sudah berjualan kue sejak 5 tahun yang lalu tersebut bisa meraup keuntungan hingga 1 juta rupiah per hari.

“Saya sudah berjualan di sini selama 5 tahun, sebelumnya jualan di dalam pasar. Tapi karena kebakaran tahun 2012 kemarin, saya pindah ke kios di pinggir jalan ini. Kayaknya jualan disini juga tidak lama, karena masalahnya akan ada pembangunan mall baru, pedagang kecil seperti saya pasti nggak kuat buat nyewa tempatnya,” terang Ibu Emi di akhir wawancaranya dengan Sebatin.com.

(Wahyu)

Tinggalkan Komentar Anda