Peduli Lingkungan, Walikota Metro Meresmikan TPS-3R

147
Walikota Metro, Achmad Pairin meresmikan tempat pengelolaan sampah (TPS-3R) yang berlokasi di Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro, Selasa (5/12). Foto : Istimewa

Sebatin.com, Metro – Walikota Metro, Achmad Pairin meresmikan tempat pengelolaan sampah (TPS-3R) yang berlokasi di Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro, Selasa (5/12). TPS-3R ini dibangun dari dana APBN yang untuk menangani sampah dengan cara Reduce (Mengurangi), Reuse (Menggunakan kembali), serta Recycle (Mendaur kembali).

Program ini merupakan pembangunan pertama TPS-3R untuk Kota metro. Oleh sebab itu, Achmad Pairin, selaku Walikota Metro berharap dengan adanya TPS-3R ini, dapat membantu Pemerintah Kota (Pemkot) dalam menangani persoalan sampah yang ada di daerah setempat, khususnya di kelurahan Sumbersari.

“Mudah-mudahan dengan adanya peresmian seperti ini akan menghemat tempat penampungan sampah. Terlebih lagi pada pengelolaan yang akan langsung dikelola masyarakat mampu membantu program Kota Metro sebagai Kota Bersih,” ungkap Pairin.

Lebih lanjutnya, Achmad Pairin mengatakan pengelolaan sampah dengan TPS-3R nantinya sampah tidak lagi menjadi masalah di Kota Metro. Karena dengan pola TPS-3R akan memanfaatan sampah organik menjadikan pupuk kompos.

“Dan kedepannya, dengan melihat kondisi sederhana seperti ini, tidak menutup kemungkinan Pemerintah Kota Metro akan melakukan reflikasi di tempat-tempat lain menggunakan dana APBD. Sehingga permasalahan di TPA yang berkaitan dengan penumpukan sampah dapat teratasi,” papar Pairin, usai pemotongan pita dan peninjauan bangunan.

Sumber : Rls
Editor    : Addarori Ibnu Wardi

 

Tinggalkan Komentar Anda